// //

Facelift untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Meski usianya masih relatif muda namun duo LGCC keluaran Astra yaitu Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bakal mendapat facelift untuk tahun 2015. Ubahan tersebut hanyalah minor facelift sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi yang ada pada pelanggan kedua mobil tersebut selama ini. Facelift tersebut kabarnya juga tidak dilakukan pada semua tipe Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla.

Untuk facelift Toyota Agya di sektor eksterior hanya sebatas tambahan pilihan warna baru yaitu merah. Sementara untuk tambahan wiper belakang hanya diberikan pada dua tipe teratas yaitu Toyota Agya G dan Toyota Agya TRD Sportivo.
Di bagian interior jok belakang akan didesain ulang, tujuannya tak lain adalah memberikan kenyamanan bagi penumpang dewasa dengan ukuran tubuh normal tentu saja.

Facelift Toyota Agya

Facelift Daihatsu Ayla juga tidak jauh berbeda yaitu pewarnaan palang tengah grill depan yang kini dibuat senada dengan warna mobil. Meski tak tampak berarti namun ternyata ubahan kecil tersebut mengubah kesan desain Daihatsu Ayla secara keseluruhan. Tambahan wiper belakang seperti halnya pada Toyota Agya juga diberikan untuk Daihatsu Ayla tipe X.

Gempuran para kompetitor merupakan latar belakang utama dibalik keputusan pihak pabrikan melakukan minor facelift pada kedua LCGC andalannya itu. Salah satu kompetitor yang cukup memberi ancaman pada duo LCGC Astra tersebut adalah Datsun Go Panca matic. Karena tujuannya untuk membendung kompetitor maka kemungkinan besar tidak akan ada kenaikan harga Toyota Agya maupun harga Daihatsu Ayla sebagai konsekuensi facelift ini. Meski demikian karena laju inflasi kemungkinan kenaikan harga tetap bisa terjadi.