// //

Bulan Depan Suzuki Bakal Rilis Karimun Wagon R GS

Di antara semua pabrikan otomotif tampaknya Suzuki yang paling serius dan tampil all out dalam ajang IIMS bulan depan. Salah satu bukti keseriusan Suzuki di samping menampilkan, Suzuki SX4 S-Cross, Suzuki APV Luxury 2, Suzuki Hustler dan Suzuki Celerio juga adalah agenda mereka untuk merilis varian terbaru dari mobil LCGC Suzuki Karimun Wagon R yang sejatinya merupakan Suzuki Stingray.

Suzuki Stingray di negeri asalnya dipasarkan dengan segmen serta strategi yang berbeda dengan keluarga Wagon, namun di Indonesia PT SIS tampaknya memanfaatkan popularitas Suzuki Karimun Wagon R dengan menempatkan Suzuki Stingray sebagai bagian dari keluarga Karimun Wagon R. Karena itu mobil murah yang saat ini menjadi paling populer di Indonesia tersebut bakal ketambahan anggota keluarga baru yaitu Suzuki Karimun Wagon R GS.

Harga Karimun Wagon R GS

Spesifikasi Karimun Wagon R GS

Soal harga, Suzuki Karimun Wagon R GS bakal dilepas lebih mahal sekitar Rp 700.000 dibanding Suzuki Karimun Wagon R Dilago yang juga belum lama ini dirilis oleh PT SIS. Wagon R Dilago sendiri saat ini dibanderol di kisaran harga Rp 105,7 juta. Pihak SIS sendiri meyakini bahwa harga maksimal untuk mobil LCGC adalah Rp 106,5 juta, artinya Suzuki masih punya peluang menghadirkan varian baru di atas Karimun Dilago.

Karimun Wagon R GS review

Meski belum dijelaskan secara detail perbedaan Karimun Wagon R GS dengan varian lain namun sebagai gambaran jika Wagon R Dilago mengusung karakter sporti maka Wagon R GS bakal mengusung karakter elegan. Untuk mendukung citra tersebut maka desain grille dan lampu depan Karimun tipe GS ini bakal dibuat berbeda dengan varian lain yang sudah ada saat ini.

Bukan hanya di sektor eksterior, di sektor interior pun turut di upgrade antara lain adalah instrumen panel tiga lingkaran nuansa biru MID. Sementara jok kulit, aksen warna krom dan hitam piano bakal menambah kesan elegan pada varian tertinggi LCGC andalan Suzuki ini.