// //

New Grand Livina X-Gear Hadirkan Mesin Baru

Jika selama ini New Nissan Grand Livina X-Gear beredar di Indonesia dengan mesin berkapasitas 1.8 liter, kini pada gelaran Bangkok Motor Show mobil tersebut dipamerkan dengan dapur pacu 1.6 liter. Presiden Nissan Motor Thailand, Hiroyuki Yoshimoto menyebut bahwa Nissan Livina X-Gear terbaru ini menjanjikan kenyamanan serta kabin yang lebih lega ketimbang pendahulunya.

Sama seperti All New Grand Livina X-Gear yang sudah beredar di Indonesia sejak tahun lalu, New Grand Livina X-Gear 1.6 liter ini pun masih mengandalkan grill model “V” yang menjadi ciri khas mobil-mobil terbaru keluaran Nissan. Sementara di bagian kabin dengan jok model 60/40 Nissan Livina terbaru ini memiliki kapasitas 769 liter. Interiornya sendiri didominasi dengan kombinasi warna hitam dan silver yang memberi kesan tangguh dan elegan secara bersamaan.

Fitur andalan pada kabin New Grand Livina X-Gear terbaru meliputi DVD player, monitor berukuran 6.1 inch, USB/Aux-in interface, upper A/C vent dan A/C duct di bagian belakang. Selain itu MPV andalan Nissan ini juga menawarkan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), anti theft alarm, pretensioners & load limiter safety belts, serta dual front airbags. Masih belum cukup? Rasanya central-lock system, LED third brake light dan Multi Information Display (MID) yang memberi informasi mengenai konsumsi BBM, jarak tempuh, fuel gauge, serta clock sudah bakal membuat pembeli puas dengan uang yang dibayarkan untuk menebus Nissan Grand Livina X-Gear terbaru ini.

Nissan Grand Livina X-Gear terbaru

Namun sebagaimana sudah disinggung bahwa yang baru dari Grand Livina X-Gear tak lain adalah dapur pacu 1.6 liter HR16DE DOHC 16-valve, empat silinder dengan Twin C-VTC dan Dual Injector System. Daya maksimum yang dihasilkan sebesar 116 PS dan torsi maksimum 153 Nm tersebut disalurkan oleh transmisi XTRONIC.

Rencananya Grand Livina X-Gear terbaru ini bakal dijual dalam tiga varian yaitu 1.6MT, 1.6E CVT dan 1.6V CVT dalam lima pilihan warna masing-masing White Solid, Twilight Gray, Burning Red, Brilliant Silver dan Black Solid

Keluarga All New Nissan Livina sendiri pertama kali muncul di Indonesia tahun lalu dengan menawarkan facelift pada bagian depan serta kenyamanan yang diklaim nyaris setara sedan.