// //

Teaser All New Mazda2 Jelang Geneva Motor Show

All New Mazda2 sebagaimana sudah pernah disebutkan sebelumnya bakal melakukan debutnya di depan publik pada ajang Geneva Motor Show yang berlangsung bulan depan. Meski masih beberapa minggu lagi sebelum acara tersebut berlangsung namun Mazda sudah mulai merilis teaser yang sedikit memberi gambaran bakal seperti apakah desain Mazda2 terbaru itu nantinya.

Mobil konsep All New Mazda2 yang bakal diboyong ke Geneva bulan Maret nanti mengusung nama Hazumi. Menurut pihak pabrikan Hazumi memiliki makna “melompat” dan “hewan liar yang suit ditaklukkan”. Dari namanya itu konsumen bakal memiliki ekspektasi bahwa All New Mazda2 bakal menjadi mobil mungil yang penuh tenaga.

All New Mazda2 adalah mobil keempat yang bakal menggunakan teknologi andalan Mazda yaitu Skyactiv setelah sebelumnya dimulai dengan Mazda CX-5, Mazda6 dan Mazda3 yang saat ini ketiganya sudah beredar di jalanan. Sama halnya dengan ketiga mobil tersebut Mazda2 terbaru bakal mengusung desain “Kodo” dan aplikasi teknologi Skyactiv pada desain aerodinamika, mesin, transmisi dan beberapa komponen lainnya yang bertujuan memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Saat ini Mazda2 yang di Jepang beredar dengan nama Mazda Demio tersedia dengan dapur pacu 1.3 liter dengan daya maksimum 63 kW dan torsi maksimum 112 Nm serta dapur pacu 1.5 liter berdaya maksimum 76 kW dengan torsi 135 Nm yang beredar pula di Indonesia. Sedangkan untuk All New Mazda2 sendiri kabarnya bakal mengusung mesin Skyactiv 1.5 liter empat silinder yang memuntahkan daya maksimum 75 kW dan torsi maksimum 150 Nm.

All New Mazda2

Sementara untuk transmisi pendamping dapur pacu tersebut tersedia dalam dua opsi yaitu transmisi manual enam kecepatan dan transmisi matic CVT empat kecepatan.

Pada tanggal 4 Maret nanti Mazda Hazumi bakal tampil perdana bersama dengan produk Mazda terbaru lainnya seperti mesin Diesel 1.5 liter, serta “baby SUV” alias calon rival Ford EcoSport yang disinyalir bakal mengusung nama Mazda CX-3.