// //

All New Toyota Altis 2014 Resmi Diperkenalkan

PT. TAM baru saja mengumumkan peluncuran All New Toyota Altis terbaru (2014) yang merupakan generasi kesebelas dari Corolla Altis. Pada versi terbaru ini PT. TAM menyediakan Toyota Altis dalam dua varian yang lebih lebar dan panjang wheelbase lebih panjang dibanding pendahulunya. Varian yang tersedia masing-masing bertansmisi matic dan manual.

Harga Toyota Altis terbaru dibanderol Rp 372,1 juta untuk versi transmisi manual sementara Altis matic dilepas dengan harga Rp 400 juta. Dapur pacunya masih mengandalkan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya yaitu mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.8 liter dengan tenaga maksimal 151 PS pada putaran 6.400 rpm dan torsi maksimal 190 NM pada 4.000 rpm.

All New Toyota Altis rencananya bakal diproduksi oleh fasilitas produksi Toyota yang berada di Thailand, sebelumnya semua seri Toyota Corolla dibuat di fasilitas produksi yang terletak di Turki. Ke depan Toyota Thailand juga direncana bakal mengekspor mobil terbaru Toyota Corolla ke Australia di samping negara-negara Asia.

All New Toyota Altis

All New Toyota Altis

All New Toyota Altis

All New Toyota Altis

Beberapa kelengkapan standar yang bakal diusung oleh Toyota Altis terbaru antara lain adalah dual airbags, ABS, EBD dan Brake Assist. Sementara untuk All New Toyota Altis matic masih ada beberapa fitur tambahan seperti LED daytime running lights, auto-dimming internal mirror, 17-inch alloy wheels, rain sensing wipers, leather wrapped steering, 2 DIN entertainment system, 8-way adjustable driver seat, dan automatic air conditioning.