// //

Ulasan Komplet dan Harga Toyota Kijang Innova Terbaru

Toyota Kijang Innova terbaru rupa-rupanya masih membuat penasaran pecinta otomotif Indonesia. Meski sudah sempat mengulas fakta seputar Toyota Kijang Innova 2014 namun karena banyaknya permintaan dari pembaca setia Auto Jetho's maka kembali kami hadirkan ulasan lain pada artikel kali ini. Dan mengingat sudah cukup familiar-nya mobil Kijang Innova selama hampir sepuluh tahun di tengah masyarakat Indonesia maka kali ini kami hanya akan mengulas perubahan-perubahan yang ada pada mobil keluarga keluaran Toyota ini.

Toyota Kijang Innova terbaru masih mempertahankan tradisi lama dimana tidak banyak perubahan berarti selain modifikasi pada beberapa bagian eksteriornya. Mobil Kijang Innova juga masih menggunakan konstruksi body-on-frame yang digunakan pula oleh Toyota Fortuner dan Toyota Hilux. Dan seperti biasa pula harga Toyota Kijang Innova terus mengalami kenaikan meski tak banyak pembaruan yang signifikan.

Seperti pernah kami singgung sebelumnya bahwa facelift Toyota Innova kali ini adalah yang terburuk dalam sejarah mobil MPV andalan Toyota itu hingga saat ini. Ketidaksesuaian grill depan Innova V dan V Lux dengan desainnya secara keseluruhan menimbulkan kesan seolah modifikasi Toyota Kijang Innova ini tidak dilakukan secara resmi oleh pihak pabrikan. Anda tentu sering melihat Toyota Kijang tua yang dimodifikasi hingga bagian depannya menyerupai Innova atau Kijang yang lebih baru bukan? Kurang lebih kesan semacam itu pulalah yang kami tangkap ketika pertama kali melihat tampang terbaru Toyota Innova terbaru secara langsung.

Toyota Innova 2014 Indonesia

Mobil Toyota Innova terbaru 2014

Harga Toyota Innova 2014

Seperti biasa Kijang Innova tersedia dalam mesin bensin maupun Diesel, Innova Diesel adalah pilihan terfavorit yang rasanya masih akan tetap menjadi pilihan populer kali ini. Dan keunggulan utama dari Innova adalah kualitas yang tak diragukan meski sudah menempuh perjalanan hingga ratusan ribu kilometer. Belajar dari sejarahnya pun tampang Innova yang sudah-sudah tak tampak ketinggalan jaman meski usianya sudah tak lagi muda.

Kabin Toyota Kijang Innova Terbaru

Kabin Toyota Kijang Innova terbaru berkesa lapang dan terang sama seperti yang sudah-sudah. Desain dashboard-nya sendiri mengingatkan kami pada dashboard Innova tahun 2012. Bicara soal desain dashboard jika diamati sungguh-sungguh Anda akan menyadari bahwa konsol tengahnya dirancang untuk lebih memudahkan jangkauan penumpang di bagian depan ketimbang pengemudi sebagaimana umumnya mobil-mobil lain.
Secara keseluruhan tak ada cacat atau kekurangan pada dashboard Toyota Kijang Innova terbaru kecuali desain pilar A yang menciptakan blind spot dan pilihan warna silver pada perangkat audio yang tak terkesan nyambung dengan desain keseluruhannya. Dari segi kualitas material maupun finishing tak ada kritikan yang layak diberikan. Balutan kulit pada lingkar kemudi di beberapa tipe Toyota Kijang Innova 2014 bukan sekedar mempercantik interior namun memberikan kenyamanan dan keamaman bagi pengemudi.

Bukan hanya lingkar kemudi saja yang dibalut oleh lapisan kulit, ujung persneling pun turut mendapat balutan serupa meski sayangnya terasa bergetar saat mesin dinyalakan atau dimatikan.

Untuk kenyamanana penumpang sayangnya belum menjadi fokus perbaikan bagi mobil Innova terbaru. Di era modern dimana hanpir semua mobil MPV mengutamakan kenyamanan penumpang dengan menurunkan ketinggian sehinggan penumpang tak perlu "memanjat" ketika memasuki mobil, Toyota Kijang Innova yang notabene adalah mobil keluarga justru "memaksa" penumpang sedikit "memanjat" ketika hendak masuk ke mobil.

Selain itu posisi dudukan di baris jok ketiga juga tidak cukup nyaman karena terlalu rendah dan desainnya tidak supportif. Mungkin Toyota perlu belajar dari Chevrolet yang merancang posisi dudukan Chevrolet Spin menjadi bertingkat sehingga penumpang di bagia belakang mendapat pandangan keluar yang cukup baik.

Bukaan pintu bagasi yang ke arah atas bukannya ke samping juga kurang nyaman bagi penumpang atau pengemudi yang memiliki ketinggian di bawah rata-rata. Desain ini tidak cukup ramah untuk ukuran mobil penumpang (people carrier).

Dapur Pacu Toyota Kijang Innova Terbaru

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya bahwa Toyota Kijang Innova terbaru tersedia dalam opsi mesin Diesel dan Bensin. Mesin Diesel pada Toyota Kijang Innova berkapasitas 2.5 liter (2.494 cc) yang menghasilkan daya maksimal 102 ps pada 3.600 rpm dan torsi maksimal 20.4 kgm pada putaran mesin antara 1.400 hingga 3.200 rpm.

Sementar mesin bensinnya memiliki kapasitas 2.0 liter (1.998 cc) dengan daya maksimum 136 ps pad putaran 5.600 rpm dan torsi maksimal 18,6 kgm pada putaran mesin 4.000 rpm.
Performa Toyota Kijang Innova bensin cukup baik hanya saja tak setagguh Toyota Kijang Innova Diesel.

Mesin Toyota Kijang Innova Diesel memiliki performa yang fantastis dan responsif di dalam kota berkat kemampuan akselerasi yang baik. Pada Innova Diesel gigi tiga bakal menjadi teman setia Anda, pada gigi tiga ini seolah Anda seperti sedang mengemudikan mobil matik karena tak perlu sering mengganti gigi. Sementara dengan gigi dua bahkan Anda bisa berakselerasi dengan mulus dari kondisi diam. Meski lincah berakselerasi namun performa mobil Kijang Innova baru terasa maksimal ketika dikemudikan ke luar kota terutama di jalan bebas hambatan.

Meski suara berisik akibat terpaan angin dalam kecepatan tinggi maupun gesekan ban dengan aspal sudah teredam dengan lebih baik pada Toyota Kijang Innova terbaru namun sayangnya suara mesin masih sangat berisik. Bukan hanya itu, sekalipun transmisinya terbilang halus namun getara mesin sangat terasa pada saat proses perpindahan gigi.
Sebagai solusi Toyota Kijang Innova Diesel dengan transmisi matik merupakan pilihan yang lebih baik meski itu berarti Anda harus merogoh kantong lebih dalam untuk menebusnya.

Soal handling sekalipun berbodi bongsor namun Toyota Kijang Innova terbilang mudah dikemudikan. Anda yang biasa mengemudikan sedan sebagai kendaraan harian dijamin takkan merasa canggung ketika mengemudikan mobil Kijang Innova untuk pertama kali. Radius putar yang hanya 5,4 meter juga menjadikan mobil ini ideal untuk kondisi lalu lintas yang padat.

Kelemahan lain dari Toyota Kijang Innova terbaru adalah suspensinya yang lebih keras ketimbang versi sebelumnya, entah memang demikian atau hanya perasaan kami saja. Yang jelas ketika dikemudikan dalam kecepatan rendah dan sedang dalma kondisi tidak dimuati oleh penumpang penuh terasa sekali goncangannya setiap melewati jalanan yang tak rata.
Namun sebaliknya, dalam kecepatan tinggi bahkan permukaan jalan yang tak rata pun hampir sama sekali tak dirasakan oleh penumpang Innova.

Sementara kemampuan pengeremannya termasuk rata-rata, tidak istimewa namun tidak terlalu buruk. Kemampuan mengerem setelah dipacu dalam kecepatan tinggi tidak terlalu meyakinkan meski masih dalam kategori aman. Karenanya memilih Innova yang sudah dilengkapi dengan ABS adalah pilihan yang bijaksana. Selain itu mengganti ban bawaan dengan ban yang kualitasnya lebih baik juga sangat disarankan untuk meningkatkan performa handling dan pengereman.

Harga Toyota Kijang Innova Terbaru

No Tipe Harga
1 Toyota New Kijang Innova J M/T Dress Up Bensin Rp. 213,350,000
2 Toyota New Kijang Innova Bisnis M/T Bensin Rp. 199,300,000
3 Toyota New Kijang Innova J M/T Bensin Rp. 210,450,000
4 Toyota New Kijang Innova E M/T Bensin Rp. 236,300,000
5 Toyota New Kijang Innova E A/T Bensin Rp. 249,300,000
6 Toyota New Kijang Innova G M/T Bensin Rp. 256,100,000
7 Toyota New Kijang Innova G A/T Bensin Rp. 269,600,000
8 Toyota New Kijang Innova G M/T LUX Bensin Rp. 266,400,000
9 Toyota New Kijang Innova G A/T LUX Bensin Rp. 279,900,000
10 Toyota New Kijang Innova V M/T Bensin Rp. 289,550,000
11 Toyota New Kijang Innova V A/T Bensin Rp. 303,050,000
12 Toyota New Kijang Innova V M/T LUX Bensin Rp. 299,100,000
13 Toyota New Kijang Innova V A/T LUX Bensin Rp. 312,600,000



No Tipe Harga
1 Toyota New Kijang Innova E M/T Diesel Rp. 252,600,000
2 Toyota New Kijang Innova G M/T Diesel Rp. 271,100,000
3 Toyota New Kijang Innova G A/T Diesel Rp. 284,600,000
4 Toyota New Kijang Innova V M/T Diesel Rp. 305,050,000
5 Toyota New Kijang Innova V A/T Diesel Rp.318,550,000

Begitulah kira-kira ulasan dan pendapat kami seputar mobil Toyota Kijang Innova terbaru semoga cukup menjawab rasa penasaran Anda dan memuaskan pembaca setia yang selama ini masih mengajukan request agar Auto Jetho's mengulas Toyota Kijang Innova lebih komplet.