// //

Ben Spies Undur diri Ajang MotoGP

Berita MotoGP – Pembalap Ducati Pramac asal AS Ben Spies bersama timnya merilis pernyataan resmi mengenai keputusan pembalap MotoGP tersebut untuk mengundurkan diri. Lewat pernyataan resmi tersebut artinya pembalap asal berusia 29 tahun itu tak akan tampil pada balapan MotoGP musim balap 2014 nanti sekaligus tak mampu memenuhi kontrak dua tahunnya bersama tim Ducati Pramac.

Ben Spies mengalami musim balap MotoGP yang kurang optimal di tahun 2013 ini akibat cedera bahu kanan yang dialaminya pada tahun 2012 lalu. Meski mengalami cedera namun Ben setuju untuk membalap bagi tim Ducati Pramac pada awal musim balap 2013 lalu, namun jelas sekali bahwa cedera sangat memengaruhi performa balapnya. Setelah pulih dari masa rehabilitasi Ben kembali mengalami nasib sial ketika mengalami kecelakaan jelang MotoGP Indianapolis bulan Agustus lalu.

Berita MotoGP

Cedera pada kedua bahu pada akhirnya memaksa Ben untuk undur diri selamanya dari ajang balap motor roda dua. Lewat negosiasi akhirnya Ben dan Ducati sepakat untuk mengakhiri kontrak di akhir musim balap 2013 ini.

Ben Spies adalah mantan juara World Superbike tahun 2009 dan 3 kali juara AMA Superbike prestasi Ben di MotoGP juga tidak terlalu buruk dan sempat memperoleh podium. Project Director Ducati MotoGP sendiri sempat mengungkapkan harapan tingginya ketika Ben Spies bergabung dengan pabrikan motor asal Italia itu.