// //

Alonso Bukan Lagi Anak Emas Ferrari

Kombinasi duet Alonso – Raikkonen di Ferrari tak diragukan lagi bakal menjadi ancaman bagi dominasi Red Bull dan peluang tim-tim lain dalam rangka memperebutkan gelar juara konstruktor mulai musim Formula 1 2014 nanti.

Ancaman duet maut tersebut diakui juga oleh mantap pembalap Ferrari Michael Schumacher yang menggambarkan formasi tim asal Italia tahun depan itu sebagai “explosive”. Mantan andalan Ferrari yang posisinya kemudian digantikan oleh Raikkonen tersebut yakin bahwa dengan merekrut Kimi tim kuda jingkrak itu bukan hanya menjadi ancaman tim lain namun sekaligus bakal banyak mendapat sorotan dari media.


Namun di pihak lain Alain Prost sang mantan juara dunia di di era yang berbeda menyebut bahwa sebagai fans Formula 1 dirinya sangat gembira dengan fakta bahwa Ferrari merekrut Kimi, meski demikian ia berpendapat tim asal Italia itu mengambil resiko besar dengan menempatkan dua pembalap selevel dalam satu tim.

Prost beralasan bahwa selama ini sudah tampak ketegangan hubungan antara Alonso dengan Ferrari, kehadiran Kimi di kubu mereka diyakini akan membuat ketegangan antara tim dan Alonso semakin memuncak.

Mantap juara dunia yang dijuluki “sang Profesor” itu meragukukan jika principal Ferrari, Stefano Domenicali memiliki kemampuan untuk menangani dua pembalap kelas satu dalam satu tim seperti formasi yang mereka miliki tahun depan. “

Jean Todt atau Ross Brawn jelas memilki kemampuan menangani dua pembalap selevel dalam satu tim, Domenicali? Entahlah” demikian sebut Prost.

Baik Schumacher maupun Prost sama-sama meyakini bahwa Alonso tak bakal lagi beroleh keistimewaan-keistimewaan sebagaimana dia peroleh selama berpartner dengan Massa. Bukan rahasia jika selama ini Massa “dipaksa” melakukan berbagai tugas yang ditolak Alonso seperti menguji ban, “mengorbankan diri” untuk membersihkan bagian sirkuit yang tidak rata dan sebagainya. Kimi sudah pasti takkan bersedia melakukan hal-hal semacam itu demi Alonso