// //

Aston Martin Rapide: Mobil Sedan dengan Nuansa Sport

Sungguh mengejutkan ketika pertama kali bertandang ke sebuah dealer Aston Martin beberapa waktu lalu. Selama ini saya selalu menyangka bahwa semua mobil sudah dikirim oleh pihak spabrikan ke dealer dalam wujud siap jual, namun ternyata tidak demikian dengan Aston Martin Rapide. Sedan mewah bertipe sport ini ternyata dirakit sendiri oleh dealer yang menjual.







Untuk ukuran mobil sport performa mesin Aston Martin Rapide tidaklah terlalu istimewa, mobil mewah ini mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,3 detik.

Berbeda dengan mobil sport lain yang umumnya hanya bisa memuat dua penumpang, Aston Martin Rapide memiliki jok baris kedua yang memungkinkannya memuat empat penumpang. Meski demikian ukuran jok dan ruang kaki yang tersedia di bagian belakang sangatlah terbatas sehingga tidak memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Mesin 6.0 liter V12 Aston Martin Rapide tidak bisa dibilang istimewa untuk ukuran mesin mobil sport, mesin ini baru menemukan torsi puncaknya pada putaran mesin 4000 rpm dan daya maksimum pada putaran 7000 rpm.

Meski memiliki banyak kekurangan dibanding mobil Sport lain namun Aston Martin Rapide tetaplah sebuah mobil mewah dengan karakter Sport yang kental. Pengendaliannya mantap, stabil dan lincah.