// //

Foto All-new Mitsubishi Pajero Sport Ikutan Bocor

Jika pekan lalu bocoran foto Toyota All-new Fortuner yang banyak menjadi headline beberapa situs otomotif dan jejaring sosial kini giliran foto kompetitornya yaitu All-new Mitsubishi Pajero Sport yang menjadi topik hangat. Sama halnya dengan bocoran foto All-new Fortuner, lagi-lagi forum “Headlight” menjadi sumber yang pertama kali memocorkan foto hasil spy-shot generasi terbaru SUV andalan Mitsubishi tersebut.

All-new Mitsubishi Pajero Sport sendiri akan resmi diperkenalkan hanya berselang beberapa pekan setelah jadwal resmi rilis All-new Fortuner. Jika Toyota memilih tanggal 17 Juli 2015 sebagai hari H maka Mitsubishi menjadwalkan 1 Agustus 2015 dengan mengambil kesempatan pada gelaran Bangkok International Grand Motor Sale tahun ini.

Foto All-new Mitsubishi Pajero


Berdasarkan foto-foto yang beredar tersebut kental sekali kemiripan antara wujud asli dari All-new Mitsubishi Pajero Sport dengan sketsa SUV tersebut yang juga sempat beredar terlebih dahulu beberapa pekan lalu. Ubahan signifikan bisa dilihat pada bagian depan lewat X-shaped grille serta L-shaped LED DRL. Sedangkan pada bagian buritan desain taillights-nya juga mengalami ubahan total jika dibanding Pajero Sport yang beredar saat ini.

Harga All-new Mitsubishi Pajero

Meski perubahan signifikan tersebut begitu kental dari sisi depan dan belakang namun tidak demikian halnya dengan penampakan dari samping. Penampakan samping All-new Mitsubishi Pajero Sport masih memiliki banyak kesamaan dengan Mitsubishi Pajero Sport saat ini.

All-new Mitsubishi Pajero Indonesia

Jika All-new Fortuner berbagi sasis yang sama dengan Toyota Hilux Revo (dan All-new Innova) maka All-new Mitsubishi Pajero Sport berbagi basis dengan New Mitsubishi Triton. Karena itu meski sampai saat ini masih belum beredar informasi mengenai spesifikasi teknis dari generasi terbaru Pajero Sport atau yang di beberapa pasar dikenal sebagai Mitsubishi Challenger dan Mitsubishi Montero ini namun sejauh ini diyakini bahwa All-new Mitsubishi Pajero Sport akan mengusung mesin MIVEC turbo diesel dengan kapasitas 2.4 liter sebagaimana digunakan oleh generasi terbaru Mitsubishi Strada Triton. Mesin ini sanggup memuntahkan daya maksimum 181 PS dengan torsi melimpah 430 Nm yang outputnya disalurkan oleh transmisi enam kecepatan.

Walau demikian bukan tidak mungkin jika versi yang beredar di Indonesia nantinya masih akan menggunakan mesin lawas yang dipakai Pajero Sport saat ini dengan pertimbangan kualitas bahan bakar yang tersedia. Sedangkan untuk All-new Pajero Sport bermesin bensin hingga sekarang masih menjadi misteri.

Dijadwalkan untuk launching resmi pada tanggal 1 Agustus tahun ini namun sama seperti halnya dengan All-new Fortuner kemungkinan besar All-new Mitsubishi Pajero Sport baru akan mulai tersedia di dealer-dealer Mitsubishi pada awal tahun fiskal mendatang.

Sumber foto