// //

Toyota Hilux Revo: Belajar Dari Kekalahan Masa Lalu

Toyota Hilux Revo yang tempo hari secara resmi diperkenalkan oleh pihak Toyota sebagai pengganti dari versi yang sudah beredar saat ini bisa dibilang merupakan titik balik kesadaran perusahaan asal jepang itu setelah mendapat pukulan telak dari kompetitor terutama Ford Ranger beberapa waktu terakhir.

Diperkenalkan secara resmi di Thailand, Toyota Hilux Revo atau yang merupakan generasi kedelapan dari keluarga Hilux tampil dengan desain stylish sekaligus garang, tak berbeda jauh dibandingkan beberapa foto non-resmi yang sudah sempat beredar jelang pengumuman resminya.

Spesifikasi dan Harga Toyota Hilux Revo


Desainer Toyota cukup sukses dengan tidak mengumbar warna krom dan menempatkan seperlunya saja untuk menghindarkan kesan norak sebagaimana banyak terjadi pada mobil-mobil keluaran terbaru beberapa tahun belakangan ini. Kombinasi antara kesan macho dan stylish tampaknya sukses dipadukan secara harmoni lewat penampilan Toyota Hilux Revo.

Panjangnya kini bertambah 90 mm dibanding pendahulunya, lebarnya pun membengkak sekitar 20 mm. Artinya dari sisi volume kabin secara teoritis Toyota Hilux generasi terbaru ini lebih baik dibanding generasi sebelumnya, namun kondisi tersebut mungkin bakal membawa konsekuensi dalam kualitas handling terutama saat berada di tikungan.

Ruang mesin Toyota Hilux Revo tipe tertinggi diisi oleh dapur pacu 2.8 L D-4D yang mampu menghasilkan daya maksimum 177 PS dengan torsi 450 Nm, tipe di bawahnya mengusung mesin 2.4-liter turbodiesel dengan daya maksimum 150 PS dan torsi 400 Nm sedangkan untuk Toyota Hilux berbahan bakar bensin ditawarkan opsi mesin 2.7 liter empat silinder dan 4.0 liter V6, keduanya menghasilkan daya maksimum 281 PS.

Interior Toyota Hilux Revo

Toyota Hilux Revo Indonesia

Toyota juga menyempurnakan kualitas handling lewat revisi suspensi dan penggunaan stabiliser bar yang lebih tebal. Namun daya tarik sebuah truck (pick-up) di mata calon konsumen sudah pasti adalah towing capacity serta daya muat baknya.

Walau ada banyak ubahan signifikan diusung oleh Toyota Hilux Revo namun di sektor interior tampaknya Toyota masih inferior jika dihadapkan dengan Ford Ranger atau Mazda BT-50 yang interiornya lebih “civilized”.