// //

Harga Piaggio Vespa LX 150 IE & Review Sekilas

Piaggio Vespa LX 150 IE sudah beberapa waktu resmi dirilis dan bahkan semakin banyak beredar di jalanan Indonesia. Dengan mengusung karakter khas Vespa, skuter ini dirancang mengendepankan efisiensi dan fungsionalitas Meski demikian unsur estetika dan kualitas tentu tak dikesampingkan oleh pabrikan asal Italia yang namanya sudah populer di Indonesia sejak puluhan tahun silam.

Piaggio Vespa LX 150 IE melengkapi jajaran keluarga Vespa yang ada di Indonesia. Posisi riding yang ergonomis, kapasitas bagasi lega di bawah jok serta mesin yang efisien mendominasi karakter kendaraan roda dua modis ini. Bicara soal modis, memang pihak pabrikan masih mengandalkan desain retro pada Piaggio Vespa LX 150 IE.

Harga Piaggio Vespa LX 150 IE
Beli Piaggio Vespa LX 150 IE

Spesifikasi Piaggio Vespa LX 150 IE

EngineSingle-cylinder 4-stroke leader engine with catalytic converter
Capacity150 cc
Bore x Stroke (mm)62,8 x 48,6
Max power8,7 kw at 8,000 rpm (11.6 hp)
Max torque11,5 nm at 6.250 rpm (8.4 ft-lb)
Fuel supplyP.I. injection (port injected)
CoolingForced air
StarterElectric
TransmissionAutomatic twist and go (CVT with torque server)
ClutchAutomatic dry centrifugal clutch with vibration dampers
Load bearing structureSheet metal body with welded reinforcements
Front suspensionSingle sided trailing link with hydraulic shock absorber
Rear suspensionHydraulic shock absorber
Front brakeØ 200mm disc brake
Rear brakeØ 110mm drum brake
Front tireTubeless 110/70 - 11"
Rear tireTubeless 120/70 - 10"
Length69 in. - 1755 mm
Width29.1 in. - 740 mm
Wheelbase50.7 in. - 1290 mm
Seat height30.9 in. - 785 mm

Stabilitas Piaggio Vespa LX 150 IE di jalanan cukup terjaga berkat desain garpu depan yang baik serta penggunaan suspensi monosok tipe hydraulic yang bisa disetel.
Sedangkan dapur pacunya sendiri memiliki kapasitas 150 cc tipe empat langkah ber-catalytic converter. Mesin ini menghasilkan daya maksimum 11,6 hp pada putaran 8000 rpm dan torsi 11,5 Nm yang didapat pada putaran 6250 rpm.

Meski dalam banyak hal Piaggio Vespa LX 150 IE mengusung perubahan dibanding generasi sebelumnya yang hingga kini pun masih banyak diketemukan di Indonesia, namun secara keseluruhan Piaggio terbilang sukses mempertahankan kekhasan serta karakter yang dimiliki oleh generasi sebelumnya. Dengan kata lain Piaggio Vespa LX 150 IE merupakan generasi penerus yang lebih baik namun bukan sama sekali meninggalkan kelebihan pendahulunya.

Sasis monokoknya terbuat dari baja yang kokoh dan rigid sehingga stabilitasnya tak perlu diragukan. Beberapa teknologi modern juga disematkan pada Piaggio Vespa LX 150 IE untuk memastikan performa yang baik sekaligus efisien.

Namun sekali lagi yang menjadi keunggulan utama Piaggio Vespa LX 150 IE dan keluarga Vespa lainnya terletak pada desain bodi yang unik, modis sekaligus elegan. Karakter-karakter ini tak bisa ditemukan pada kendaraan roda dua lainnya bahkan sampai saat ini.

Piaggio Vespa LX 150 IE Review

Spesifikasi Piaggio Vespa LX 150 IE

Piaggio Vespa LX 150 IE Indonesia

Review Piaggio Vespa LX 150 IE

Perhatian pihak pabrikan pada hal-hal detil bisa dilihat misalnya pada desain spion retro. Lampu depan yang dipertahankan membulat, protective leg shield yang terbuat dari baja, jok yang lebar, empuk sekaligus berkontur sehingga tidak licin dan masih banyak detil lain yang bagi pabrikan lain nyaris tak pernah dianggap penting.

Harga Piaggio Vespa LX 150 IE

Harga Piaggio Vespa LX 150 IE di Indonesia saat ini dibanderol Rp 26,5 jutaan OTR, harga di daerah biasanya sedikit lebih mahal.
Penggemar Vespa sejati dan mereka yang memahami nilai-nilai unik yang diwariskan oleh pendahulunya kepada Piaggio Vespa LX 150 IE tentu akan merasa harga tersebut sangat layak untuk menebus unit kendaraan roda dua ini. Informasi dan harga selengkapnya bisa cek langsung di sini.