// //

VW Polo Generasi Terbaru Resmi Dirilis

VW Polo adalah salah satu mobil hatchback subkompak B terlaris di dunia. Hingga saat ini setidaknya tak kurang dari 14 juta unit mobil buatan Volkswagen ini diproduksi dan beredar di jalanan. Kini lewat generasi terbarunya diyakini pabrikan asal Jerman ini akan mencatat sukses yang bahkan lebih besar dari catatan suksesnya di masa lalu.

VW Polo terbaru mengusung mesin EU-6 terbaru beserta berbagai penyempurnaan di sektor multimedia serta fitur canggih lain yang memudahkan pengemudinya. Lewat mesin terbaru ini pihak pabrikan menjanjikan efisiensi bahan bakar 21% lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Hasilnya VW Polo terbaru tercatat mengkonsumsi bensin 3,2 liter/100 km untuk tipe TSI dan 4,1 liter/100 km pada tipe TDI yang menjadikannya sebagai salah satu mobil teririt di dunia.

VW Polo Terbaru

Selain mesin baru berikut beberapa fitur tambahan hal lain yang perlu digarisbawahi adalah desain headlamps terbaru pada semua tipe. Bahkan pada base model-nya yaitu VW Polo Trendline sudah mengusung headlights K7 sebagai perlengkapan standar. Sementara pada tipe Comfortline tersedia dual round headlights dengan teknologi H7.

Kualitas handling serta riding tak luput dari perhatian ketika Volkswagen merancang VW Polo generasi terbaru ini. Sistem electro mechanical pada lingkar kemudi adalah salah satunya, alhasil pengemudi diperhadapkan pada dua pilihan karakteristik yang bisa dipilih hanya dengan menekan sebuah tombol. Beberapa fitur penting yang selama ini hanya tersedia pada sang kakak yaitu VW Golf turut diturunkan pada Polo. Fitur tersebut antara lain meliputi Automatic Post-Collision Braking System (automatically initiates braking after a collision), Driver Alert System, Front Assist ambient traffic monitoring system with City Emergency Braking and Adaptive Cruise Control (ACC). Sementara rear assist berupa kamera belakang tersedia sebagai aksesoris opsional.

VW Polo Terbaru

VW Polo Terbaru

VW Polo Terbaru

VW Polo Terbaru

Bahkan dari tampilan luarnya saja sudah terlihat perbedaan yang signifikan antara VW Polo terbaru dengan VW Polo lawas. Desain terbarunya tampak lebih tajam, agresif dan atraktif jika dibanding generasi sebelumnya yang cenderung konvensional. Rencananya mobil terbaru keluaran Volkswagen ini bakal meluncur ke pasar global pada pertengahan tahun 2014 ini langsung dari negeri asalnya Jerman. Menariknya meski mengusung berbagai perubahan namun pihak pabrikan sendiri menjanjikan harga jualnya masih tetap sama seperti VW Polo yang sudah beredar saat ini.