// //

Preview Hyundai Sonata 2014

Sejak Hyundai merilis Hyundai Sonata generasi keenam pada tahun 2009 silam, mobil sedan kelas menengah ini menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di kelasnya. Rahasia sukses mobil sedan Hyundai Sonata tak lain adalah berkat perpaduan antara kualitas premium dan harga terjangkau yang selama ini tak mampu dipadukan sedemikian sempurna oleh pabrikan lain.

Bukan rahasia lagi bahwa produsen manapun cenderung bermain aman dengan tidak mengubah sebuah produk yang sukses secara ekstrem. Hal yang sama berlaku pada Hyundai Sonata 2014, hanya beberapa minor facelift yang membedakan mobil terbaru Hyundai ini dengan pendahulunya.

Hyundai Sonata 2014: Sarat Fitur Minim Ubahan

Di bagian eksterior mobil baru Hyundai ini tidak akan banyak ditemukan perbedaan antara Hyundai Sonata 2014 dengan versi sebelumnya. Grill yang sedikit lebih tebal dan velg model baru adalah dua dari sedikit ubahan eksterior pada Hyundai Sonata terbaru ini.

Hyundai Sonata 2014 Indonesia

Harga Hyundai Sonata 2014

Spesifikasi Hyundai Sonata 2014

Hyundai Sonata 2014

Hyundai Sonata 2014

Sebaliknya di bagian interior pabrikan asal Korea Selatan ini menjejali berbagai fitur pada mobil terbarunya yang membedakan Sonata 2014 dengan versi sebelumnya secara signifikan. Salah satu fitur andalan pada Hyundai Sonata adalah Driver Selectable Driving Mode (DSDM) yang menyediakan tiga opsi yaitu comfort, normal dan sport yang kini menjadi fitur standar dari sedan Hyundai ini.
Sementara itu pada varian Limited dan SE Anda akan merasakan kenyamanan memegang lingkar kemudi Hyundai Sonata berkat lapisan kulit pada lingkar kemudinya disamping tambahan layar sentuh 4.3 inch, rear view camera, serta layar LCD berwarna yang terletak antara speedometer dan tachometer.

Khusus untuk Hyundai Sonata 2014 varian SE masih ditambah lagi dengan nuansa karbon pada beberapa bagian kabin, spoiler dengan warna senada bodi mobil serta blind-spot monitoring.

Harga Hyundai Hyundai Sonata 2014 diperkirakan akan sedikit lebih mahal sekitar Rp 1.5 juta-an dibanding versi sebelumnya. Meski hadir dalam dua varian mesin yaitu 2.4 liter dan 2.0 liter namun diperkirakan hanya Hyundai Sonata 2014 mesin versi 2.4 liter saja yang bakal masuk ke Indonesia.