// //

Harga Suzuki Splash Makin Menggoda

Harga Suzuki Splash harus diakui masih merupakan daya tarik utama dari mobil murah Suzuki sejak pertama kali diperkenalkan, uniknya di tengah persaingan mobil murah di Indonesia Suzuki bahkan menambahkan beberapa fitur baru pada Suzuki New Splash dengan tetap mempertahankan harga jual yang kompetitif.

Harga Suzuki Splash terbaru atau yang lebih akrab disapa Suzuki New Splash ditawarkan di pasaran mulai dari Rp 140 juta-an untuk transmisi manual dan Rp 151 juta-an untuk yang bertransmisi otomatis. Meski faktor harga tetap memainkan peran utama untuk persaingan kelas mobil murah namun masih ada beberapa hal lain yang merupakan keunggulan disamping sekedar harga Suzuki Splash sendiri.

Keunikan Suzuki Splash

Menilik Suzuki New Splash secara sekilas saja kerap membuat orang bertanya-tanya masuk kategori manakah mobil buatan Suzuki ini? Sekilas bentuknya menyerupai sebuah hatchback, namun dari ketinggiannya mobil ini terlalu tinggi untuk sebuah hatcback.

Itulah keunikan dan keunggulan dari New Suzuki Splash, mobil ini menyasar segmen konsumen yang menghendaki mobil dengan posisi dudukan tinggi seperti MPV, namun tak pula menghendaki MPV yang umumnya berdimensi bongsor.

Memang desainnya mengundang pro dan kontra, meski demikian harus diakui bahwa New Suzuki Splash cukup mampu mengkomodir mereka yang menghendaki mobil berukuran minimal dengan daya angkut yang optimal.

Bicara soal desain, Suzuki Splash generasi terbaru yang sudah beredar sejak beberapa bulan lalu kini mengusung beberapa perubahan pada bagian gril depan, bumper depan dan belakang serta bentuk moncong (bonnet).

Harga Suzuki Splash

Harga New Suzuki Splash

harga mobil suzuki splash

harga mobil suzuki splash

Lewat tampilan barunya ini mobil yang didesain dan diproduksi oleh Maruti India ini tampak lebih atraktif, membuktikan bahwa Suzuki tak sekedar mengedepankan faktor harga murah dan kepraktisan saja dalam merancang mobil terbaru di kelas low end ini.

Performa New Suzuki Splash

Satu hal yang paling kami suka dari New Suzuki Splash ini adalah posisi dudukannya yang tinggi sehingga pengemudi memiliki pandangan yang lebih baik dibandingkan mobil tipe hatcback.

Seperti sudah disebut bahwa meski tingginya setara dengan MPV namun di luar fakta tersebut dimensi Suzuki Splash lebih menyerupai sebuah hatchback, hasilnya mobil ini cukup lincah dalam melakukan manuver di tengah kepadatan lalu lintas kota layaknya sebuah mobil hatchback.

Walau dimensinya mungil namun Splash mampu mengomodir lima penumpang dewasa dengan cukup baik. Penumpang Splash bukan hanya mendapat ruang duduk yang memadai namun juga cukup pandangan ke luar.

New Integrated Audio System yang meliputi CD, MP3, Radio dan USB merupakan fitur standar dari mobil Suzuki Splash yang menambah kenyamanan berkendara. Sementara untuk meningkatkan keamanan maka ABS+EBD pun menjadi fitur standarnya.

Mesin K12M berkapasitas 1.2 liter (1.197 cc) yang menjadi dapur pacu New Suzuki Splash memang tak menjadikan mobil ini tangguh dan bertenaga di segala medan namun cukup mengkomodir situasi lalu lintas di dalam kota dan mendukung manuver responsif dalam kondisi stop and go. Dan memang mobil sekelas ini bukan dirancang untuk perjalanan luar kota sehingga keterbatasan performa mesin New Splash tak bisa disebut sebagai sebuah kelemahan.

Penilaian Kami untuk New Suzuki Splash

Suzuki selama ini merupakan salah satu pabrikan otomotif yang unggul dalam memproduksi mobil-mobil berukuran kecil, hal ini berlaku juga untuk New Suzuki Splash. Meski berukuran mungil namun tidak mengesampingkan standar keamanan, kenyamanan dan aerodinamis dari mobil itu sendiri.

Ditilik dari desain eksteriornya meski berusaha mengokomodir dua kategori sekaligus yaitu MPV dan hatchback namun unsur proporsional sama sekali tak dikorbankan.
Jadi meski New Splash bukan mobil yang bakal mendapat rating tinggi jika masuk dalam acara Top Gear namun bukan berarti pula Splash tak layak dilirik sebagai alat transportasi harian.