// //

Tata Aria Takkan Bersaing dengan Toyota Innova

Semenjak ajang Indonesian International Motor Show tahun lalu pabrikan mobil terbesar di India yang dikenal dengan nama Tata nampak sangat antusias untuk masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Pada gelaran IIMS tahun ini yang bakal digelar pada bulan September diperkirakan akan menjadi ajang launching resmi beberapa mobil baru buatan Tata di tanah air. Beberapa jenis mobil baru Tata yang diperkirakan akan segera dijual di Indonesia antara lain adalah Tata Indica dan Tata Aria.

Kehadiran mobil-mobil MPV Tata di Indonesia terutama Tata Aria diharapkan oleh pabrikan yang bersangkutan untuk menyelamatkan angka penjualan mobil tersebut yang anjok di negerinya sendiri.

Spesifikasi dan Harga Tata Aria Indonesia


Meski bermain di segmen yang hampir sama dengan Toyota Innova namun Biswadev Sengupta, Managing Director PT. Tata Motors Indonesia yakin bahwa keduanya tidak akan bersaing. Kepada Oto Detik pihaknya merasa yakin bahwa Tata Aria akan diterima dengan baik oleh pasar Indonesia.

Mengenai keyakinannya bahwa Tata Aria dan Toyota Innova tidak akan bersaing, Biswadev Sengupta beralasan bahwa keduanya tidak benar-benar berada di segmen yang sama. Innova adalah sebuah MPV murni sementara Tata Aria lebih merupakan perpaduan antara SUV dan MPV atau lebih tepatnya sebuah mobil Crossover.

Tata Aria sendiri mengusung mesin Diesel berkapasitas 2.2 liter yang menghasilkan daya maksimum 140 bhp dan torsi 320 Nm. Aria yang sudah beredar saat ini dilengkapi transmisi manual lima kecepatan, namun demikian pada pameran mobil di Genewa Aria hadir dengan dilengkapi transmisi otomatis.