// //

Daihatsu Rilis Teaser Mobil Terbarunya

Daihatsu sebagai pabrikan otomotif tertua asal Jepang yang statusnya telah diakuisisi oleh Toyota, baru-baru ini merilis teaser mobil terbaru Daihatsu yang diberi nama Daihatsu Copen. Mobil Daihatsu terbaru ini sendiri dijadwalkan rilis bulan depan.

Mobil konsep Daihatsu Kopen (dengan huruf K) yang kini menjelma menjadi Daihatsu Copen (dengan huruf C) sendiri pertama kali dimunculkan pada event Tokyo Motor Show akhir tahun lalu. Hal menarik dari mobil terbaru Daihatsu ini adalah tersedianya opsi bagi konsumen untuk mengganti body nya layaknya sebuah ponsel yang bisa berganti-ganti casing. Body plate alias casingnya sendiri terdiri atas 13 bagian yang bisa diganti dan dikombinasikan sesuai selera pemilik.


Mobil Daihatsu Terbaru

Mobil Daihatsu Terbaru

Sebagai mobil roadster, pihak pabrikan mengklaim bahwa atapnya bisa dibuka tutup dalam waktu kurang dari 20 detik. Sementara itu di dapur pacu Daihatsu menyematkan mesin turbo berkapasitas 660 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum 64 PS dengan torsi maksimum 92 Nm.

Output yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan oleh transmisi manual lima kecepatan atau transmisi auto CVT tujuh kecepatan.