// //

Datsun GO Sedan Nongol di Rusia

Sementara Datsun GO dan Datsun GO+ masih hangat-hangatnya dibicarakan rupanya pihak Datsun ingin memanfaatkan momentum tersebut untuk merilis Datsun GO Sedan. Meski saat ini kemunculannya di Russia masih sekedar berbentuk teaser namun pabrikan tersebut memastikan kehadiran Datsun GO pada bulan depan.

Datsun GO Sedan adalah mobil sedan pertama yang dirilis oleh Datsun semenjak comeback-nya ke pasar otomotif di bawah payung Nissan. Selain Datsun GO Sedan dan hatchback dengan platform yang sama produsen otomotif asal Jepang itu tampaknya juga baka segera merilis versi crossover-nya yang bulan lalu sempat dimunculkan dengan nama Datsun Redi-GO.

Datsun Go Sedan Indonesia

Mengenai Datsun GO Sedan sendiri belum banyak informasi yang dibocorkan secara resmi, namun ada beberapa hal yang bisa dipastikan yaitu bahwa mobil sedan empat pintu tersebut bakal menggunakan platform Datsun GO dan GO+ yang sudah lebih dahulu beredar di pasaran.


Kemunculan Datsun sedan tersebut di Russia adalah hal lazim mengingat mobil yang dikembangkan sebagai hasil kerja sama antara Renault dan Nissan itu akan diproduksi di failitas produksi di negeri tersebut. Di Russia sendiri Datsun mematok target penjualan enam juta unit sepanjang tahun 2014.

Kepastian mengenai kehadiran Datsun GO Sedan di pasar lain di luar Russia hingga saat ini masih belum dipastikan.

Sumber gambar: Theophilus Chin