// //

Nissan All New Teana Akhirnya Resmi Rilis

Nissan All New Teana beberapa hari lalu resmi diluncurkan oleh pihak pabrikan di negeri asalnya Jepang. Pihak Nissan tampak begitu optimis dan ambisius dengan menargetkan penjualan sebesar 600.000 unit Nissan All New Teana di pasar global termasuk diantaranya Amerika Serikat dan China. Di kelasnya terdapat beberapa rival utama seperti Toyota New Camry dan All New Mazda6 yang masing-masing juga belum lama di update.

Nissan All New Teana menurut pihak pabrikan memiliki karakter dan pendekatan yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Jika Nissan Teana lawas merupakan sedan kelas menengah yang menawarkan keseimbangan antara kenyamanan dan performa alias menjembatani gap antara Toyota New Camry dengan Mazda6 Sedan, maka Nissan All New Teana lebih berkarakter sebagai performance car alias mendekati All New Mazda6 Sedan. Nissan mengaku bahwa pada masa lalu Teana cenderung bermain aman dan kurang agresif memosisikan dirinya dibanding Camry maupun Mazda6.

Nissan All New Teana Indonesia

Belajar dari kesalahan masa lalu maka Nissan All New Teana dijanjikan bakal lebih memancing adrenalin pengemudinya lewat performa dapur pacu dan karakter yang agresif. Ditilik dari segi desain eksteriornya saja sedan kelas menengah andalan Nissan ini tampak lebih sporti dibandingkan pendahulunya yang cenderung konvensional.

Meski demikian para desainer Nissan tampaknya belum berani secara tegas memosisikan Teana sebagai performance car tulen sebagaimana dilakukan oleh Mazda terhadap All New Mazda6. Hal itu terlihat dari desain interior Nissan All New Teana yang tampak masih mencoba mengakomodir kenyamanan. Salah satunya tercermin lewat teknologi Spinal Support Technology di jok depan yang meningkatkan kenyamanan penumpang serta pengemudi.

Nissan All New Teana Indonesia

Nissan All New Teana Indonesia

Nissan All New Teana Indonesia

Dalam rangka memperbaiki performa riding-handling maka para desainer merancang ulang suspensi multi-link yang diklaim meningkatkan kualitas riding-nya secara signifikan jika dibanding suspensi yang digunakan oleh Nissan Teana lawas. Selain itu untuk meningkatkan kualitas handling maka fitur Active Trace Control pun turut serta diperbarui.

Performa dapur pacu dipercayakan pada mesin QR25 yang mampu memuntahkan daya maksimal 165 hp dikombinasi dengan transmisi XTRONIC CVT. Kombinasi keduanya menurut pihak Nissan bukan sekedar memperbaiki performa akselerasi Nissan All New Teana namun sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakarnya. Berkat penyempurnaan dan dapur pacu ini pihak pabrikan mengklaim konsumsi BBM All New Teana 14,4 km/liter.

Harga Nissan All New Teana Indonesia

Nissan All New Teana Indonesia

Nissan Teana, Toyota All New Camry dan All New Mazda6 Sedan adalah tiga sedan kelas menengah terpopuler saat ini. Kehadiran Nissan All New Teana diyakini bakal memperkuat daya kompetitif Nissan yang selama ini tertinggal dari Toyota dan Mazda.