// //

Debut Honda Vezel Lewat Video

Honda Vezel akhirnya melakukan debut pertamanya lewat video komersial yang ditujukan untuk pasar Jepang. Mobil crossover yang dibangun dengan platform Honda Jazz dan diposisikan satu segmen di bawah Honda CRV ini sudah resmi dijual mulai minggu lalu di negeri asalnya Jepang.

Di negeri asalnya itu Honda Vezel diperkenalkan dalam dua varian mesin dan dua sistem penggerak roda yaitu penggerak roda depan dan penggerak empat roda. Mesin Honda Vezel versi bensin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC dengan tenaga maksimal 131 PS dan torsi 155 Nm. Konsumsi BBM mobil terbaru Honda ini sendiri diklaim 20,6 km/liter untuk versi 2WD dan 19 km/liter untuk versi 4WD.



Selain mesin bensin tersedia juga mesin hybrid dengan kapasitas sama yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 132 PS. Konsumsi bahan bakar untuk Honda Vezel hybrid jelas lebih efisien dibanding versi non hybrid yaitu 27 km/liter untuk versi 2WD dan 21,6 km/liter untuk Honda Vezel 4WD.

Harga Honda Vezel dibuka di angka 18.7 juta Yen untuk versi termurahnya, sementara versi tertinggi yang mengusung mesin hybrid dan sistem berpenggerak empat roda dihargai 2.68 juta Yen