// //

Nissan Terrano Terbaru Resmi Diperkenalkan

Setelah diberitakan sebelumnya bahwa Nissan tengah mempersiapkan desain baru untuk Nissan Terrano akhirnya pabrikan tersebut secara resmi memamerkan mobil terbaru mereka yang berbasis Renault Duster tersebut.

Desain Nissan Terrano terbaru tak jauh berbeda dari sketsa yang sudah beredar di internet selama ini dan sempat kami muat pula beberapa waktu lalu. Dengan tetap mempertahankan desain khas SUV ala Nissan, Terrano terbaru ini tampil lebih agresif, modern dan tampak lebih lincah dibanding Nissan Terrano lama yang berkesan lebih bongsor.





Di bagian interior nampak sekali bahwa Nissan masih mempertahankan desain asli dari Renault Duster dengan hanya beberapa perubahan minor.

Saat ini Nissan belum secara resmi mengumumkan spesifikasi Nissan Terrano terbaru. Namun diperkirakan mobil terbaru keluaran Nissan tersebut juga akan mengusung mesin yang sama dengan Duster yaitu mesin bensin 1.6 dan Diesel 1.5 liter.

Mesin bensin 1.6 liter pada Nissan Terrano yang berpadu dengan transmisi manual lima kecepatan dengan menyemburkan daya maksimal 103 bhp dan torsi 143 Nm yang disalurkan ke kedua roda depan.

Sementara mesin Diesel 1.5 liter tersedia dalam dua versi dimana keduanya sama-sama menggunakan transmisi manual. Versi pertama menghasilkan tenaga 84 bhp dan 200 Nm bertransmisi lima tingkat percepatan sementara versi kedua 109 bhp dan 248 NM dengan transmisi enam percepatan.

Nissan Terrano terbaru ini rencananya akan mulai beredar per 1 September 2013 nanti.