// //

Ford Bakal Hadirkan Fiesta Facelift

Ford berencana meluncurkan Ford Fiesta Facelift mulai awal tahun depan. Facelift kali ini bukan sekedar perubahan minor namun mendekati perombakan total. Mobil terbaru keluaran Ford tersebut bukan hanya tampak agresif namun wujudnya hampir menyerupai Aston Martin.





Meski mengalami ubahan mayor di sektor desain namun diperkirakan Ford Fiesta terbaru nantinya masih akan mengusung mesin yang sama yaitu mesin 1.5 liter berbahan bakar bensin yang menghasilkan tenaga maksimal 80 kW dan torsi 140 Nm dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan.
Sementara itu di beberapa negara Eropa dan Australia juga akan dihadirkan mesin Diesel 1.5 liter.

Menariknya Ford berjanji akan menggunakan lebih banyak komponen lokal di tiap-tiap negara sehingga besar kemungkinan harganya bakal kompetitif.

Ford Fiesta sebenarnya adalah mobil yang tangguh dan kompetitif di kelasnya, namun karena harganya yang terlalu mahal dibanding kompetitor maka tingkat penjualannya di beberapa negara kurang memuaskan. Dengan lebih banyak mengandalkan komponen lokal mobil baru keluaran Ford ini bakal menjadi ancaman serius bagi para pesaingnya.