// //

Tipe Daihatsu Ayla yang Segera Dijual

Bersama dengan saudara kembarnya Toyota Agya, Daihatsu Ayla adalah salah satu kandidat dari program Low Cost Green Car (LCGC). Kedua mobil murah terbaru keluaran Toyota dan Daihatsu tersebut dimunculkan pertama kali pada gelaran IIMS tahun lalu.

Sayang sekali produksi mobil baru dengan nama Daihatsu Ayla dan Toyota Agya sempat terhambat karena kegagalan pemerintah dalam melahirkan peraturan mengenai LCGC itu sendiri.
Setelah tertunda selama lebih kurang satu tahun akhirnya beberapa hari yang lalu Autonetzmag memuat beberapa varian Daihatsu Ayla yang diyakini bakal beredar tak lama lagi.

Sebagai awalan rupanya Daihatsu Ayla bakal diluncurkan dalam empat varian yaitu Daihatsu Ayla tipe D, D+, M dan X.







Daihatsu Ayla tipe D adalah varian termurah yang tidak banyak dilengkapi dengan fitur, sementara Daihatsu Ayla D+ sudah dilengkapi dengan AC, audio system, power steering dan sabuk pengaman untuk bangku belakang. Baik Tipe D maupun D+ bangkunya akan dilapisi dengan material Vinyl.

Pilihan transmisi matik dan manual akan tersedia pada Daihatsu Ayla tipe M dan X. Tipe M akan menggunakan bangku berlapis fabric, door handle dan spion dengan warna senada warna mobil. Headrest dan sunvisor untuk bangku belakang, central lock dan power window adalah fitur lain yang melengkapi Daihatsu Ayla tipe M.

Sementara sebagai varian termahal Daihatsu Ayla tipe X dilengkapi dengan fog lamp, chrome grill, electric mirror, chrome body moulding, sidevisor atau talang air serta high mounted stoplamp pada spoiler belakang.

Di sektor interior akan diketemukan nuansa chrome pada beberapa bagian. Audio indash, MID, Eco indicator, Alarm, Parking sensor dan tachometer turut menghias kabin Daihatsu Ayla tipe X