// //

Honda Brio Saloon 4 Pintu

Setelah sukses meluncurkan Honda Brio hatchback untuk beberapa negara emerging market seperti Indonesia baru-baru ini Honda menghadirkan juga mobil baru Honda Brio saloon versi empat pintu.

Jika Honda Brio hatchback menyasar segmen yang lebih muda yaitu mereka yang berada dalam rentang usia 18 hingga 24 tahun, Honda Brio 4 pintu menyasar kelompok konsumen keluarga muda yang berusia antara 25-39 tahun. Mobil baru versi empat pintu ini sekaligus juga diposisikan menjembatani gap antara Honda Brio dengan Honda Civic.

Selain desain yang jelas berbeda, perbedaan lain dari Honda Brio hatchback dengan Saloon adalah panjang wheelbase yang lebih panjang 55 cm, alhasil Honda Brio Saloon menyediakan ruang kaki yang lebih lega dan kapasitas bagasi yang juga lebih besar.

Honda Brio indonesia


Detil Honda Brio Saloon 4 Pintu

Tentu mengingat positioning-nya sebagai mobil murah maka Anda tidak bisa mengharapkan kesan premium di dalam kabin Honda Brio sebagaimana yang ditawarkan oleh Honda Accord misalnya.

Kabin Honda Brio didominasi oleh interior berbahan plastik warna beige, meski demikian kualitas finishing-nya sangat baik dan sama sekali bukan kualitas murahan.

Harga Honda Brio Indonesia

Spesifikasi Honda Brio Indonesia


Sementara di bagian dapur pacu masih mengandalkan mesin yang sama dengan versi hatchback yaitu mesin empat silinder 1.3 liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 65 kW pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 109 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Performa mesin Honda Brio tidaklah terlalu buruk, namun Anda harus cukup ahli dan terbiasa memainkan tuas persneling manual lima kecepatan-nya untuk memperoleh performa maksimal dari Honda Brio ini.


Pada pengendalian di dalam kota mesin ini sudah bisa dibilang mumpuni, namun untuk pengemudian di jalan tol Anda akan sering merasakan keterbatasan performa mesin Honda Brio ini.

Bicara soal kelengkapan, Honda Brio Saloon hadir dalam dua varian yaitu Honda Brio Trend dan Honda Brio Comfort. Keduanya sudah dilengkapi dengan AC, power window, air bag untuk pengemudi maupun penumpang serta ABS+EBD.

Sementara khusus untuk Honda Brio Comfort tersedia pula pemutar MP3 dengan USB dan panel kontrol di lingkar kemudi.

Spesifikasi Honda Brio Saloon

Model Honda Brio Comfort
Mesin 1.3 liter, empat silinder, i-VTEC, bensin
Tenaga maksimum 65 kW @ 6 000 rpm
Torsi maksimum 109 Nm @ 4 500 r/min
0-100 km/h 12,5 seconds
Konsumsi BBM 6,1 liter/100 km