// //

Harga dan Spesifikasi Honda All New Accord

Lewat Honda All New Accord, Honda rupa-rupanya hendak mengubah citra Honda Accord yang sebelumnya selalu identik dengan kakek-kakek atau opa-opa. Meski demikian sisi-sisi positif seperti kenyamanan, kemewahan dan harga yang terjangkau masih tetap dipertahankan di Honda All New Accord 2013 ini.

Setelah melakukan uji coba singkat terhadap Honda All New Accord 2013 kami simpulkan bahwa mobil sedan ini adalah salah satu mobil baru yang layak diperhitungkan di kelas medium sedan, meski dalam beberapa hal masih perlu penyempurnaan.

Harga dan spesifikasi Honda All New Accord


Interior Honda All New Accord

Sama halnya dengan mobil-mobil baru keluaran Honda dalam beberapa waktu terakhir, Honda All New Accord diperlengkapi dengan desain interior yang menggoda, berkualitas tinggi dan fungsional.

Balutan soft surface di beberapa bagian menjadikan kesan mewah makin kental pada Honda All New Accord 2013 ini.




Bagian dashboard banyak mengalami revisi jika dibanding generasi sebelumnya, termasuk kehadiran layar tipe sentuh di bagian tengah. Layar sentuh ini bukan hanya responsif namun sekaligus juga mudah dibaca.

Semua tombol pada dashboard Honda All New Accord juga disusun dengan baik sehingga mudah untuk dipahami serta mudah dijangkau oleh pengemudi.

Road Test Honda All New Accord

Sejatinya Honda All New Accord tersedia dalam beberapa varian mesin. Namun Honda All New Accord yang tersedia di Indonesia hanya varian 2,4 liter VTi dan 2,4 liter Vti-L.

Mesin Honda All New Accord 2,4 liter memiliki performa yang tidak mengecewakan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 125 kW dan torsi maksimum 225 Nm, Honda All New Accord memiliki bobot 1570 kg.

Sayangnya transmisi otomatis lima kecepatan pada Honda All New Accord tidak terlalu mengesankan. Perpindahan antar gigi kurang responsif dan rasio-nya terlalu lebar hingga sering terasa kedodoran.

Honda sebenarnya memiliki transmisi enam percepatan untuk Honda All New Accord V6 (belum tersedia di Indonesia), karenanya sedikit mengherankan mengapa bukan transmisi yang sama dipadukan dengan mesin Honda All New Accord 2,4 liter.

Bagi beberapa orang mungkin pengendalian Honda All New Accord terbilang lembut, namun kami merasa bahwa setirnya terlalu ringan, bantingannya kurang terasa sehingga mengurangi rasa percaya diri saat menikung di belokan.

Tentu masing-masing pengemudi memiliki karakter mengemudi yang berbeda. Jika Anda sering menggunakan mobil untuk perjalanan luar kota maka rasanya Anda tidak akan nyaman dengan karakter Honda All New Accord. Sebaliknya jika Anda sering berada di dalam kota dengan berbagai kemacetan atau keluar masuk parkir di area yang sempit dan terbatas maka karakter Honda All New Accord cocok untuk Anda.




Ketika kami menyebut bahwa setir Honda All New Accord mengurangi rasa percaya diri di belokan, bukan berarti bahwa mobil baru keluaran Honda ini tidak sanggup melahap tikungan dengan baik. Sebaliknya, cengkeraman dan stabilitasnya sangat memukau di tikungan.

Yang menjadikan Honda All New Accord superior di kelasnya tak lain adalah fitur-fitur canggih seperti active cruise control, lane-keep assist, auto-tensioning front seatbelts dan auto-braking collision mitigation system.

Kesimpulan hasil uji Honda All New Accord

Dengan desain bodi yang baru, Honda All New Accord tampaknya bakal sukses memikat hati target market yang lebih muda sehingga mobil ini tidak hanya akan menjadi pilihan kakek-kakek dan opa-opa.

Hal-hal positif dari generasi sebelumnya seperti kenyamanan, kemewahan dan harga ekonomis masih tetap dipertahankan. Bahkan dalam hal kenyamanan Honda All New Accord menghadirkan kenyamanan lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Di kelas yang sama Toyota Camry menawarkan harga yang lebih murah dibanding Honda All New Accord, meski tentu saja Camry tidak mengusung kemewahan premium seperti Accord. Honda All New Accord sendiri di Indonesia harganya dipatok Rp 549 juta.
Sementara bicara soal desain dan kenyamanan mengemudi, Honda All New Accord akan mendapat perlawanan berat dari All-new Mazda 6.