// //

All New Toyota RAV4 Panaskan Persaingan Mobil Baru

Toyota RAV4 2013 yang hadir semakin garang dengan desain baru meramaikan persaingan dikelas medium SUV yang sudah dihuni oleh Honda CR-V, Mitsubishi Outlander dan Mazda CX-5.

Bukan hanya penampilan yang gagah yang menjadi andalan Toyota RAV4 2013, namun Toyota juga menghadirkan Toyota RAV4 2013 versi Diesel dengan performa mesin yang handal serta hemat bahan bakar.

Meski kehadiran mobil baru Toyota RAV4 Diesel merupakan kabar baik yang selama ini sudah banyak dinanti, namun bagi pengguna yang sekedar menggunakan mobilnya untuk keperluan sehari-hari dan tidak banyak melalui medan berat maka Toyota RAV4 2013 GLX 2.0 dengan mesin bensin 2.0 liter dan sistem penggerak roda depan masih merupakan pilihan yang paling ideal mengingat harga Toyota RAV4 2013 tipe ini yang lebih murah dibanding tipe lain.


All New Toyota RAV4 Indonesia



Interior All New Toyota RAV4 2013

Interior All New Toyota RAV4 2013 hadir dengan desain dan kualitas material yang lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Polesan plastik berwarna metal serta nuansi serat karbon di beberapa bagian semakin menyiratkan kesan premium dan menarik pada dashboard mobil baru Toyota ini. Semua instrumen pada dashboard tertata dengan apik sehingga mudah dipahami hanya dengan sekilas pandang sambil mengemudi.

Kursi pengemudi terasa lega dan nyaman meski joknya sendiri tidak bisa dibilang sempurna menyangga tubuh pengemudi.



Barisan jok di bagian belakang juga nyaman dan cukup memberikan ruang bagi tiga penumpang dewasa untuk duduk dengan nyaman ketika menempuh perjalanan jauh.

Kelengkapan-kelengkapan yang menjadi standar di All New Toyota RAV4 2013 versi GLX 2.0 ini antara lain tombol start, lampu kabut, wiper otomatis, pengatur suhu udara, kamera belakang, Bluetooth dan pelek 17-inch.

Untuk audio tersedia pemutar CD/MP3 dan radio AM/FM dengan enam speaker yang bisa dikendalikan melalui tombol-tombol di lingkar kemudi All New Toyota RAV4 2013 maupun lewat layar sentuh.

Performa All New Toyota RAV4 2013 di Jalan

Mesin bensin 2.0 liter All New Toyota RAV4 2013 menghasilkan maks power 107 kW pada putaran 6200 rpm. Torsi maksimal yang dihasilkan terbilang rendah untuk sebuah SUV yaitu 187 Nm namun angka tersebut sudah bisa didapat pada putaran mesin 3600 rpm.

Di atas kertas spesifikasi All New Toyota RAV4 2013 tidak tampak mengesankan, namun sungguh mengejutkan bahwa ternyata ketika dikendarai di jalan raya All New Toyota RAV4 2013 sama sekali tidak menunjukkan gejala-gejala kurang bertenaga.

Meski tidak ada performa istimewa yang bisa dirasakan selama mengemudikan All New Toyota RAV4 2013, namun akselerasi terasa mantap dan responsif di jalan raya.

Gejala kurang tenaga baru terasa ketika mengemudikan All New Toyota RAV4 2013 di jalan tol dengan kondisi berpenumpang penuh. Pada kondisi ini terasa sulit mencapai kecepatan puncak dengan All New Toyota RAV4 2013. Transmisi otomatisnya terus menempatkan pada gigi rendah.



Dalam pengemudian sehari-hari transmisi otomatis pada mobil baru keluaran Toyota ini bekerja dengan sangat halus hingga kadang-kadang tidak disadari. Lain cerita jika pengemudi memposisikan transmisi pada mode “Eco” terasa sekali menurunnya performa All New Toyota RAV4 2013. Namun di lain sisi mode ini menjadikan konsumsi BBM lebih hemat.