// //

Berkenalan Dengan Toyota Alphard Terbaru

Semenjak dirilis pada tahun 2002 silam Toyota Alphard menuai respon positif di kalangan kaum berkantong tebal yang pilih meninggalkan sedan mewahnya demi mendapatkan posisi duduk dan kabin yang lapang tanpa mau turun kelas dengan beralih ke MPV biasa. Tahun ini Toyota memutuskan melakukan ubahan signifikan pada Toyota Alphard terbaru dengan tampang yang berkesan lebih bulky dibanding generasi sebelumnya.

Ubahan paling signifikan paling mencolok bisa dilihat di bagian depan dimana bukan saja mengadopsi grille berukuran ekstra lebar serta desain bumper yang tidak wajar namun pabrikan asal Jepang itu juga melabur grille raksasa itu dengan warna krom. Berita baiknya pihak pabrikan sudah melengkapi Toyota Alphard terbaru dengan lampu HID untuk semua tipe yang dijual.

Toyota Alphard Terbaru

Toyota Alphard Terbaru

Toyota Alphard Terbaru


Di luar itu sebenarnya Toyota All-new Alphard masih mempertahankan profil van sebagaimana dikenal selama ini. Warna krom juga lagi-lagi masih mendominasi bagian samping handle pintu dan di sekeliling kaca. Seolah sang desainer begitu tergila-gila dengan warna krom hingga akhirnya bagian buritan pun tak lolos darinya.

Meski bukan selera semua orang namun segmen tertentu memang masih mempersepsikan kesan bling-bling dengan kemewahan, mungkin itu alasan Toyota begitu murah hati mengaplikasikan warna krom tersebut hampir di setiap sudut Toyota Alphard. Atau mungkin juga mereka berharap nuansa bling-bling ini mampu menggoda segmen kelompok usia yang lebih muda.

Interior Toyota Alphard Terbaru

Walau umumnya orang menilai ubahan dari sisi eksterior terlebih dahulu, namun nilai sesungguhnya dari Toyota Alphard justru terletak pada bagian interior.

Toyota Alphard Terbaru Indonesia

Harga Toyota Alphard Terbaru

Pintu berukuran besar pada bagian depan maupun belakang yang bisa dibuka lebar memberi kemudahan akses kala hendak memasuki atau meninggalkan kabinnya.
Jok berukuran lebar pada bagian belakang memberi kenyamanan yang tak bisa didapat dari van biasa, bahkan penumpang bagian depan pun dimanjakan dengan jok ala Ottoman.

Baik penumpang di baris kedua maupun ketiga mendapatkan keleluasaan ekstra berkat ruang kabin yang sangat lega. Namun karena ukuran jok yang lebar itu pulalah maka akses ke baris ketiga jadi terasa sedikit sesak. Namun begitu duduk sirna sudah kesan tersebut dan hanya kenyamanan yang didapatkan.

Semua tipe Toyota Alphard juga sudah dilengkapi dengan LED roof illumination dengan empat tingkat intensitas pencahayaan serta 16 variasi warna. Fitur lain yang sudah pasti tak bakal didapat oleh penumpang MPV biasa adalah Smart Entry & Push Start System dengan Welcome Power Slide Door & Reservation Lock function yang secara otomatis akan membuka pintu begitu penumpang mendekat. Meski sayangnya fungsi ini harus diatur ulang setiap hendak digunakan.

Spesifikasi Toyota Alphard Terbaru

Untuk standar mobil semewah ini tentu fitur keselamatan juga menjadi prioritas, beberapa diantaranya adalah radar-guided cruise control dan Intelligent Clearance Sonar with Pre-collision System yang akan mengaktivasi rem secara otomatis untuk menghindari terjadinya tabrakan pada kecepatan rendah. Mengingat dimensi Toyota Alphard yang begitu gambot maka Toyota juga melengkapinya dengan Panoramic View Monitor with See-through View function yang kehadirannya bakal sangat diapresiasi oleh pengemudi terutama saat hendak memarkirkan Toyota Alphard (tipe G).

Suspensi Toyota Alphard terbaru terasa lebih keras jika dibandingkan generasi sebelumnya, namun kondisi ini sama sekali tak mengurangi tingkat kenyamanan. Insulasi kabinnya juga nyaris sempurna dan hampir setara dengan kekedapan yang didapat di dalam kabin Lexus.

Interior Toyota Alphard Terbaru

Kabin Toyota Alphard Terbaru

Interior Toyota Alphard Terbaru

Kala digunakan di jalan tol dimensi jumbo Toyota Alphard tak bakal menjadi soal, lain cerita kala harus mengemudikannya di dalam kota. Namun karena hampir pasti pemilik Toyota Alphard tak mengemudikan mobilnya sendiri maka fakta ini rasanya tak bakal dipertimbangkan oleh calon konsumen kala hendak meminangnya.

Impresi Awal Toyota Alphard Terbaru

Generasi ketiga Toyota Alphard mungkin bukan selera setiap orang mengingat desain eksterior yang tidak wajar. Bagaimanapun Toyota layak diapresiasi atas kesuksesannya menegaskan citra MPV mewah pada Toyota Alphard terbaru yang terutama tercermin dari dalam kabinnya.