// //

Honda CR-V Facelift Resmi Dijual

Beberapa waktu lalu sudah sempat beredar pernyataan resmi pihak Honda bahwa mereka segera merilis Honda CR-V Facelift. Hanya berselang beberapa hari kemudian ternyata muncul berita bahwa Honda CR-V 2015 tersebut sudah bisa didapat di dealer-dealer setempat di US dan mulai bulan Maret mendatang di Eropa. Berbeda dengan yang sudah-sudah kali ini perubahan pada Honda CR-V Facelift cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Salah satu perubahan paling signifikan pada Honda CR-V Facelift dibanding pendahulunya adalah dapur pacu 2.4 liter i-VTEC dengan teknologi Earth Dreams yang diklaim mampu menghasilkan torsi maksimum lebih besar dibanding CR-V lawas. Kini mesin Honda CR-V teranyar itu sanggup memuntahkan daya maksimum 182 bhp dan torsi 248 Nm. Disalurkan lewat transmisi CVT yang lebih sanggup menyalurkan output secara efisien pihak pabrikan mengklaim konsumsi Honda CR-V Facelift 12,329 km/l untuk dalam kota dan 11,904 km/l kala dikemudikan di luar kota.

Honda CR-V Facelift

Harga Honda CR-V Facelift

Honda CR-V Facelift Indonesia

Interior Honda CR-V Facelift

Spesifikasi Honda CR-V Facelift

Sementara untuk versi Eropa Honda CR-V Facelift dikabarkan bakal mengusung mesin Diesel 1.6 liter i-DTEC yang menggantikan mesin 2.2 liter i-DTEC pada Honda CR-V versi sebelumnya. Kabarnya dapur pacu ini akan dipadukan dengan transmisi matic 9 kecepatan yang mampu menghasilkan efisiensi lebih baik dan tentu saja emisi lebih rendah dibanding versi lawas.
Sedangkan Honda CR-V Facelift 2WD menggunakan transmisi manual enam kecepatan.

Meski yang menjadi andalan Honda CR-V Facelift adalah mesin i-DTEC namun bukan berarti versi mesin bensin bakal ditiadakan. Sebaliknya pihak pabrikan masih akan mempertahankan mesin bensin 2.0 liter dengan transmisi matic maupun manual.

Seperti yang sudah-sudah Honda CR-V Facelift yang beredar di Eropa masih akan diproduksi oleh fasilitas produksi Honda yang terletak di Inggris. SUV yang di Eropa dan US dikategorikan sebagai crossover ini sudah sempat dipamerkan di ajang Paris Motor Show baru-baru ini bersama dengan unit Honda Civic Type-R konsep, Honda HR-V dan beberapa model keluaran Honda lainnya.