// //

Hasil First Drive Mazda2 Terbaru 2015

Pabrikan Mazda mengundang beberapa media otomotif dari berbagai negara untuk menjajal langsung Mazda2 terbaru jelang rilis resminya beberapa bulan lagi. Salah satu subkompak hatchback kelas B terpopuler ini tampil dengan kesan yang makin modern sekaligus gahar jika dibanding generasi pendahulunya yang meski sudah berumur namun modelnya masih belum tampak usang hingga saat ini.

Meski Mazda2 yang beredar saat ini masih tampak modern namun pihak pabrikan tetap menyadari bahwa sudah saatnya meremajakan penampilan berikut teknologinya jika ingin tetap menjadi salah satu subkompak hatchback terlaris mengingat para kompetitor juga sudah lebih dahulu mengambil langkah serupa.

Lewat desain, mesin serta transmisi yang sama sekali baru kini Mazda2 tampak begitu meyakinkan berkompetisi dengan para rivalnya baik yang berasal dari Jepang, Eropa dan bahkan Korea.

Mazda2 2015

Pada bagian interior Mazda2 terbaru kesan premium jauh lebih terasa dibanding versi yang sudah beredar saat ini. Dashboard berbahan plastik (hard plastics) sudah ditinggalkan oleh pabrikan asal Jepang yang belakangan ini populer dengan desain Kodo dan teknologi Skyactiv-nya.
Sebuah layar monitor yang terletak di bagian konsol tengah bukan sekedar menambah value mobil Mazda terbaru ini namun sekaligus menyiratkan kesan modern yang hingga kini belum ditemukan dari para kompetitor sekelasnya.

Namun jangan lupa, bahwa tipe yang ditampilkan ke media ini adalah tipe yang bakal beredar di Jepang sehingga belum jelas apakah saat beredar di Indonesia semua kelengkapan ini akan dipertahankan, disunat atau di downgrade.

Sebagaimana sudah disebut sebelumnya ada penambahan dimensi pada Mazda2 2015 ini, menariknya meski ada penambahan dimensi namun justru ruang kabinnya tidak seluas versi pendahulunya. Walau demikian untuk ukuran rata-rata orang Indonesia kabin Mazda2 masih mampu mengakomodir dengan baik.
Hal yang sama terjadi pula di bagian bagasi, dimana Mazda2 lawas mampu menampung volume hingga 250 liter sementara versi terbaru menyusut menjadi 220 liter saja. Walau demikian baik pihak pabrikan maupun beberapa media yang telah menjajal langsung unit uji coba ini menilai penyusutan tersebut sebagai hal lumrah untuk sebuah mobil subkompak hatchback.

Spek Mazda2 terbaru

Harga Mazda2 terbaru

Mazda2 terbaru indonesia


Sedangkan di bagian dapur pacu, unit tes yang disediakan mengusung mesin 1.5 liter empat silinder yang dipadu dengan transmisi matic enam kecepatan. Meski konsumsi BBM nya tidak diuji namun pihak Mazda mengklaim mesin dan transmisi terbaru ini mampu menghemat konsumsi BBM Mazda2 sekitar 25% dibanding versi lawasnya.