// //

Hyundai Sonata Terbaru Resmi Diperkenalkan

Setelah pekan lalu hasil spy shot Hyundai Sonata terbaru yang tengah diproduksi di salah satu fasilitas Hyundai beredar di dunia maya kini akhirnya pabrikan tersebut resmi memperkenalkan sedan terbarunya itu.

Jika dibandingkan dengan versi lawasnya memang versi terbaru dari sedan kelas menengah andalan Hyundai ini menghadirkan desain yang justru lebih konservatif. Dengan dimensi 4855 x 1865 x 1475 mm dan panjang wheelbase yang bertambah 10 mm menjadi 2805 mm tampaknya Hyundai ingin meningkatkan stabilitas sekaligus menambah ukuran kabin Hyundai Sonata terbaru.

Hyundai Sonata Terbaru

Hyundai Sonata terbaru ini dibangun dengan sasis yang berbeda dari tahun sebelumnya dengan tujuan agar lebih rigid. Pihak pabrikan bahkan mengklaim bahwa suspensi yang digunakan oleh Hyundai Sonata terbaru bakal menjadi standar dan trend yang bakal diadopsi oleh sedan kelas menengah lainnya. Mobil terbaru ini sudah diuji di Eropa dan di AS dengan hasil yang dianggap sangat memuaskan, karenanya Hyundai meyakini sedan terbarunya bakal diterima dengan baik di pasar global.

Kemudi adalah salah satu kelemahan Hyundai Sonata generasi lawas, kini pihak pabrikan menyebut bahwa mereka sudah mampu mengatasi masalah tersebut pada generasi teranyar Sonata.

Sementara itu disektor dapur pacu sesuai kabar yang sudah beredar sebelumnya Hyundai menempatkan mesin 2.0 liter empat silinder yang memuntahkan daya maksimum 167 PS dan torsi maksimum 201 Nm. Di samping itu tersedia pula mesin 2.4 liter dengan daya maksimum 193 PS serta torsi 247 Nm. Daya yang dihasilkan oleh kedua mesin tersebut disalurkan ke kedua roda di bagian depan oleh transmisi enam kecepatan baik versi matic maupun manual.

Hyundai Sonata Terbaru

Hyundai Sonata Terbaru

Di bagian interior Hyundai Sonata terbaru tampak sekali bagaimana pabrikan asal Korea itu mengadopsi kabin yang sebelumnya sudah digunakan oleh Hyundai Genesis sedan. Jadi jika dibanding Sonata lawas, Hyundai Sonata anyar ini tampak lebih elegan dan lebih menyiratkan kesan premium.