// //

VW Scirocco R Facelift Meluncur Awal 2014

Produksi VW Scirocco R dikabarkan terhenti setelah pabrikan asal Jerman itu memutuskan untuk melakukan facelift untuk VW Scirocco R yang dijadwalkan beredar awal tahun 2014 nanti. Berita mengenai VW Scirocco R terbaru tersebut dilaporkan oleh sebuah situs otomotif asal AS Car and Driver yang menyebutkan bahwa Scirocco dengan mesin 2.0 liter empat silinder seri EA113 sebagaimana sudah beredar saat ini sudah tidak lagi diproduksi.

VW Scirocco R dengan mesin EA113 saat ini masih beredar dan dijual di beberapa negara termasuk Indonesia. Sementara untuk versi yang bakal beredar di tahunn 2014 nanti sudah menggunakan mesin seri EA888 yang digunakan pula oleh Audi S3 terbaru dan juga VW Golf R Mk7 terbaru. Jika mesin lawasnya hanya menghasilkan tenaga maksimal 271 PS maka mesin barunya meski berkapasitas sama namun mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 300 PS dengan torsi maksimal 380 Nm. Meski demikian mengingat iklim di Indonesia yang termasuk panas maka kemungkinan VW Scirocco R di Indonesia tenaganya akan dibatasi di angka 280 PS sebagaimana halnya dengan Audi S3 terbaru yag sudah beredar di Australia.

VW Scirocco R Facelift

Di benua Eropa dan AS VW Scirocco R terbaru dijadwalkan beredar pada bulan Maret 2014 nanti, negara-negara lain kemungkinan baru akan menikmati sport hatchback tersebut paling cepat bulan pada pertengahan tahun depan.