// //

Suzuki Pamerkan Mobil Konsep Pengganti Suzuki Alto

Pada pembukaan Thailand International Motor Expo Suzuki memperkenalkan sebuah mobil konsep yang disebut sebagai Suzuki A:Wind. Diyakini bahwa Suzuki A:Wind ini bakal menggantikan Suzuki Alto yang selama ini beredar di beberapa negara. Lewat videonya di YouTube pabrikan berlogo S ini juga mengklaim mobil Suzuki A sebagai “New Standard in Compact Quality”.

Hadir di Thailand International Motor Expo dengan kelir kuning dan biru yang mencolok, city car hatchback Suzuki A:Wind ini cukup menyedot perhatian pengunjung yang hadir di hari pertama pameran otomotif tersebut. Desain grill dan bumper yang sporti menjadi daya tarik utama ketika pertama kali memandang calon mobil baru Suzuki ini.

Suzuki A:Wind

Suzuki A

mobil baru Suzuki

mobil baru Suzuki

mobil baru Suzuki

Dimensinya sendiri cukup kompak dengan panjang 3600 mm, lebar 1600 mm dan tinggi 1540 mm. Ditilik dari dimensinya Suzuki A:Wind lebih panjang 100 mm dan lebih tinggi 50 mm jika dibandingkan Suzuki Alto. Untuk mobil konsepnya ini Suzuki mendandani dengan velg berukuran 16 inch.

Sementara di sektor dapur pacu mesin tiga silinder berkapasitas 996 cc dan transmisi CVT dijejalkan pada mobil mungil ini, meski demikian belum bisa dipastikan bahwa mesin yang sama bakal digunakan pada versi produksi massal nantinya.

Di bagian kabin dominasi kelir two tone dan desain yang simple menjadikan kabin Suzuki A:Wind terkesan lebih lega dibandingkan Alto. Menurut rencana versi massal dari Suzuki A akan mulai diproduksi pada bulan Februari tahun.