// //

Akhirnya Porsche Macan Menampakkan Diri untuk Pertama Kali

Porsche Macan yang begitu misterius dan membuat banyak pecinta otomotif penasaran selama berbulan-bulan akhirnya melakukan penampakan untuk pertama kalinya di sebuah majalah otomotif di Jerman. Seperti biasa majalah otomotif online maupun offline ternama cenderung memiliki koneksi yang dekat dengan pabrikan otomotif tak terkecuali Auto Motor und Sports yang berbasis di Jerman. Media otomotif tersebut menjadi yang pertama memajang foto Porsche Macan secara utuh dalam beberapa halaman terbitannya.

Ditilik dari foto-foto yang ditampang oleh media tersebut jelaslah dugaan orang selama ini bahwa Porsche Macan sekedar versi mobil murah dari Porsche Cayenne tidaklah terlalu akurat. Sebab mobil terbaru keluaran Porsche ini tak tampak murah sama sekali di mata kami.

Justru yang paling mencolok dari SUV keluaran pabrikan Jerman ini adalah dimensinya yang sangat kompak dan desainnya yang sedikit lebih gahar dibanding Cayenne. Di bagian interior pabrikan asal Jerman ini menyematkan lingkar kemudi tiga palang pada si Macan. Sementara konsol transmisinya jelas sekali mencomot dari Porsche 911.

Porsche Macan

Porsche Macan
Porsche Macan

Meski mulai buka-bukaan mengenai Porsche Macan namun Porsche masih tetap membiarkan pecinta otomotif penasaran. Buktinya hingga saat ini masih belum diumumkan spesifikasi mesin Porsche Macan. Menurut spekulasi mesin Macan akan menghasilkan daya maksimum 340 atau 400 hp, sementara tipe mesinnya sendiri adalah 3.0 TDI V6 atau VR6 3.6 TDI. Rilis resminya sendiri akan dilakukan pada bulan November dan mulai tersedia di pasaran Desember tahun ini.