// //

Lamborghini Perkenalkan Veneno Roadster

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke lima puluh pabrikan mobil sports asal Italia, Lamborghini memperkenalkan mobil sports edisi terbatas yang dinamai Lamborghini Veneno Roadster. Berbeda dengan Aventador, sesuai namanya Lamborghini Veneno Roadster hanya tersedia dalam tipe Roadster alias tanpa atap.

Lamborghini Veneno Roadster pada dasarnya dibangun pada basis yang sama dengan Lamborghini Aventador. Lewat mobil sports terbaru ini pabrikan asal Italia tersebut berambisi menawarkan pengalaman dan sensasi mengemudi yang “intense” lewat atap terbuka pada Lamborghini Veneno Roadster.

Dapur Pacu Lamborghini Veneno Roadster

Untuk mewujudkan ambisi sekaligus janjinya menghadirkan guarantees an intense driving experience maka Lambo menjejalkan mesin berkapasitas 6.5 liter V12 yang menghasilkan daya maksimum 740 bhp yang dikombinasikan dengan transmisi manual yang disalurkan pada keempat rodanya (AWD). Dengan tenaga edan-edanan ini Lamborghini Veneno Roadster mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik!

Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini Veneno Roadster

Asal- usul Lamborghini Veneno Roadster

Nama “Veneno” sendiri diambil dari nama seorang banteng legendaris yang menggila dan membunuh seorang matador pada tahun 1914. Sementara desain eksterior dari Lambo Veneno Roadster sendiri mengambil inspirasi dari purwa rupa mobil Lamborghini yang berlaga di ajang Le Mans.

Selain mengutamakan unsur aerodinamis Lamborghini juga menggunakan interior yang sepenuhnya terbuat dari bahan serat fiber, hasilnya Veneno Roadster hanya memiliki bobot total 1.490 kg dalam kondisi tanpa penumpang dan bahan bakar, cairan pendingin maupun pelumas.

Lamborghini Veneno Roadster hanya akan diproduksi sebanyak sembilan unit, sementara Lamborghini Veneno versi coupe hanya tiga unit. Sementara untuk warnanya calon pembeli boleh memilih warna apapun yang dikehendaki. Tertarik?