// //

Honda CBR Terbaru Tantang Kawasaki Ninja 300

Honda CBR terbaru yaitu CBR 300R seolah dihadirkan oleh pabrikan otomotif Honda sebagai tabuhan genderang perang terhadap Kawasaki Ninja 300 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan di bursa otomotif roda dua. Persaingan antara Honda dan Kawasaki di industri otomotif roda dua memang terus memuncak dan memanas. Lewat Ninja 300 Kawasaki sempat unggul, namun tak lama sebab Honda segera menjawabnya.

Lewat Honda CBR terbaru pabrikan berlogo sayap itu membuktikan bahwa perang masih jauh dari usai. Honda CBR 300R yang dipamerkan pada gelaran China International Motorcycle Trade Exhibition beberapa waktu merupakan motor sports kecil yang bermain di segmen sama dengan Kawasaki Ninja 300. Brazil merupakan pasar utama dari Honda CBR terbaru yang tampangnya lebih agrasif dibanding CBR 250.

Honda CBR Terbaru

Honda CBR Terbaru


Desain fairing dan dual headlights pada Honda CBR terbaru menjadikan motor ini bukan hanya lebih berkesan sporti namun sekaligus lebih aerodinamis ketimbang Honda CBR 250. Meski belum membeberkan spesifikasi Honda CBR terbaru namun karena dirancang untuk bersaing dengan Ninja 300 maka diperkirakan motor baru Honda ini akan menghasilkan daya maksimum di kisaran angka 39 hp dan torsi 2.8 Nm.

Belum jelas apakah Honda CBR terbaru ini akan hadir di Indonesia. Honda hanya mematok target produksi sebanyak 500 unit di tahun 2013 ini, apakah Indonesia akan kebagian kita masih harus menunggu berita selanjutnya.