// //

Mercedes-Benz CLA200: Ini Baru Sedan Kompak Sesungguhnya!

Sedan kompak Mercedes-Benz CLA200 diperkenalkan pada awal tahun 2013 ini pada gelaran North American International Auto Show sebelum pada akhirnya di-launching secara resmi di Perancis bulan April 2013 lalu.

Mercedes-Benz CLA200 dibangun dengan basis penggerak roda depan yang sama seperti Mercedes A-Class dan B-Class. Meski demikian dari segi desain mobil terbaru Mercedes ini banyak mengadopsi inspirasi dari CLS-Class, bahkan bisa dibilang bahwa CLA adalah versi lebih kecil dari CLS dengan beberapa sentuhan yang menjadikan Mercedes-Benz CLA200 berkesan lebih garang dan agresif.

Bukan hanya tampilan eksterior saja yang menarik dari mobil terbaru di kelas sedan kompak ini, di bagian interior penggunaan kabin yang didominasi oleh material berkualitas tinggi menghadirkan kesan sporti sekalgus mewah pada kabin Mercedes-Benz CLA200.




Desain dashboard-nya sangat kental dengan nuansa khas Mercedes A-Class dengan layar LCD di bagian tengah dan ventilasi penyejuk udara di kedua sisi selain di bawah layar LCD.
Meski serupa namun Mercedes-Benz CLA200 lebih panjang 340 mm dibanding A-Class, karenanya mobil ini juga memiliki kapasitas 130 liter lebih banyak dibanding mobil hatchback buatan Jerman itu.

Di bagian dapur pacu meski di atas kertas spesifikasinya tidak terlihat istimewa namun Mercedes-Benz CLA200 memiliki cukup tenaga (156 bhp) dan torsi (250 Nm) untuk melibas kemacetan dalam kota maupun berpacu di jalan tol.

Mobil ini hanya memerlukan waktu 8,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari 0 km/jam. Dan yang lebih mengagumkan adalah fakta bahwa tak ada kebisingan sama sekali di dalam kabin Mercedes-Benz CLA200 ketika dipacu dengan kecepatan tinggi sekalipun.

Dari segi handling sekalipun Mercedes-Benz CLA200 berpenggerak roda depan namun mobil ini sangat lincah diberbagai jenis tikungan. Bahkan seolah mobil ini memang secara khusus dirancang untuk bermanuver di tikungan.