// //

Toyota Bakal Hidupkan Lagi Mobil Sport Toyota Supra

Setelah setahun sukses dengan mobil sport murah Toyota 86 dan meninggalkan mobil sport mewah Toyota Supra, baru-baru ini tersebar berita yang menyebut bahwa pabrikan asal Jepang tersebut berencana hidupkan kembali Toyota Supra untuk bermain di segmen mobil sport yang lebih tinggi ketimbang Toyota 86.

Di tengah-tengah perayaan ulang tahun Toyota 86, Tatsuya Tada sang Chief Engineer divisi Sport Toyota menyebut bahwa sang CEO Toyota memang serius menghidupkan kembali mobil sport Toyota Supra.



Sang CEO bahkan mewanti-wanti ke Tatsuya Tada bahwa jika memang mobil mewah tipe sport terbaru itu nantinya akan membawa nama “Toyota Supra” maka mobil itu harus benar-benar istimewa dan superior.

Meski berita tersebut menyiratkan sebuah keoptmisan namun Toyota sendiri mengaku belum memastikan apakah mobil terbaru itu akan menggunakan nama Toyota Supra. Kepastian nama mobil baru itu baru akan dilansir sekitar enam atau tujuh bulan sebelum mobil tersebut resmi diluncurkan.

Mobil sport terbaru Toyota tersebut diperkirakan akan bermain di kelas yang sama dengan Nissan 370Z. Selain mobil sport mewah yang diperkirakan akan menggunakan nama Supra, Toyota juga tengah mempersiapkan mobil sport murah yang sekelas di bawah Toyota 86.

Nantinya akan ada tiga lini produk mobil sport Toyota, dan Toyota 86 akan menjembatani segmen antara kedua mobil baru tersebut. Demikian disampaikan pula oleh Tatsuya Tada.

Jika dalam membangun Toyota 86 pabrikan tersebut banyak melakukan kerjasama dengan pabrik Subaru maka untuk dua mobil sport baru yang tengah dipersiapkan ini Toyota akan menjalin kerjasama dengan BMW terutama untuk mensuplai mesin dan transmisi kedua mobil sport tersebut.