Beli Mobil Baru atau Aksesoris Mobil?KLIK DI SINI
Hari Ini

Test Jalan Kia Rio – Mobil Murah Tak Berarti Murahan

Semakin hari Kia tampak semakin perkasa menguasai pasar otomotif tanah air, bukan hanya sukses di kelas SUV dengan Kia Sportage dan Kia Sorento di kelas small hatchback pun Kia tampil meyakinkan dengan menghadirkan Kia Rio terbaru yang meski dari segi harga termasuk mobil murah namun performa dan desainnya jauh dari kesan murahan.

Memang ketika awal-awal diperkenalkan di pasar Kia Rio tampil dengan wajah yang bisa dibilang biasa-biasa saja, bahkan cenderung sedikit memalukan karena berkesan murahan. Namun belajar dari pengalaman masa lalu dan selera konsumen akhirnya Kia Rio terbaru hadir dengan berbagai perubahan signifikan.

Mengandalkan mesin 1.4 liter (1.396 cc) dan transmisi enam percepatan, mobil murah lima pintu ini ideal untuk masyarakat yang tinggal di tengah perkotaan yang berlalu lintas padat atau tinggal di daerah perumahan dengan akses jalan yang terbatas.



Interior Kia Rio

Untuk sebuah city car murah fitur-fitur yang diusung oleh Kia Rio terbaru termasuk di atas rata-rata mobil sekelasnya. Fitur tersebut antara lain adalah jok berlapis kulit, smart entry stop/start, cruise control, velg alloy 17 inch dan sebagainya.

Secara keseluruhan untuk bagian kabin dan dashboard tidak ada yang layak dikeluhkan pada mobil Kia Rio terbaru ini.
Masalah desain tentu setiap orang akan memiliki pendapat dan penilaian yang berbeda-beda, namun bagi kami desain interior mobil murah keluaran Kia ini lebih dari sekedar cantik.


Performa Kia Rio Terbaru

Sama halnya dengan desain interior dan eksterior Kia Rio yang mengundang decak kagum, performa Kia Rio ketika diuji pun tak kalah mengaggumkan.

Mesin 1.4 liter-nya sangat responsif dan bertenaga dalam menggerakkan tubuh mungil Kia Rio terbaru, lebih-lebih ketika meninggalkan transmisi otomatis dan mengandalkan transmisi manual enam tingkat kecepatan-nya.

Keluar-masuk tikungan Kia Rio terasa sangat gesit dan lincah, memberikan kepercayaan tinggi kepada pengemudi untuk melahap berbagai jenis tikungan.

Pada kecepatan tinggi Kia Rio juga tak kalah meyakinkan, mobil mungil ini terbilang sangat stabil pada kecepatan tinggi meski ketika tanpa sengaja melintasi lubang atau permukaan jalan yang kurang rata terasa sekali suspensinya sangat keras.

Dan sama halnya dengan mobil lain di kelas ini, tentu gejala-gejala understeer ditemukan pada saat mengemudikan Kia Rio, namun semuanya masih dalam batas yang bisa ditoleransi.

Secara menyeluruh performa dan kenyamanan berkendara dengan Kia Rio bisa disejajarkan dengan mobil-mobil small hatchback lain yang lebih mahal harganya.

Namun harga tetap tidak bisa bohong, kabin di Kia Rio cukup berisik akibat suara terpaan angin saat mobil melaju maupun gesekan ban dengan aspal.

Hasil Uji dan Harga Kia Rio

Setelah melakukan uji singkat terhadap Kia Rio terbaru, tanpa ragu kami memberikan rekomendasi tinggi bagi Anda yang membutuhkan sebuah mobil murah, berukuran kecil namun tangguh untuk keperluan sehari-hari di dalam kota.

Kia Rio tipe Hatchback MT saat ini dijual pada kisaran harga Rp. 170 juta, sementara versi otomatisnya Rp 184,5 juta. Sedangkan tipe sedan Rp 199 juta.
Please Share ya Bro! Gratis kok ;)
" Test Jalan Kia Rio – Mobil Murah Tak Berarti Murahan " Was posted by 15:10 , under City Car , Hatchback , Kia and permalink http://blogmobilbaru.blogspot.com/2013/06/harga-kia-rio-indonesia.html .
 

Test Jalan Kia Rio – Mobil Murah Tak Berarti Murahan © Auto Jetho's 2014