// //

Harga Honda Civic Turbo Nyaris Setengah Miliar, Ini Kelebihannya!

Hampir setahun sudah PT. HPM menjual All-new Honda Civic Turbo, tepatnya tahun 2016 lalu. Ada dua tipe yang dijual di Indonesia yaitu ES dan Prestige keduanya dihargai hanya berselisih sekitar Rp 3 Juta dan harga kedua tipe itu masing-masing nyaris menyentuh Rp ½ Milliar.

Nama Honda Civic sendiri sudah melegenda dan melekat di hati konsumen Indonesia semenjak era tahun 70-an. Dari yang semula termasuk mobil dengan harga terjangkau kini bersamaan dengan naiknya prestise merek tersebut harganya pun terus melonjak. Namun tidak lantas sepi peminat, justru sebaliknya animo konsumen terhadap Civic malah ikut meningkat. Seperti apa kelebihan Honda Civic Turbo atau All-new Honda Civic tersebut?

Berikut Auto Je-Jo merangkum 7 kelebihan Honda Civic Turbo.

Harga Honda Civic Turbo 2016


7 Kelebihan Honda Civic Turbo

Kelebihan Honda Civic Turbo: Eksterior

Tidak sulit untuk mengagumi penampilan eksterior sang All-new Civic ini. Para desainer Honda layak diacungi jempol karena sukses melahirkan tampang yang sporty nan elegan.
Memiliki dimensi 4.630 x 1.799 x 1.416 mm Honda Civic terbaru ini lebih rendah namun pada sisi lain lebih lebar dibanding pendahulunya. Sejujurnya hanya dengan melihat penampilan Civic terbaru ini serta dipengaruhi persepsi positif terhadap citra –nya Auto Je-Jo tanpa pikir panjang bakal mem-booking tanpa melakukan test drive kalau punya cukup duit.

Kelapangan Interior Honda Civic Turbo Jadi Kelebihan Lainnya

Tak elok jika kecantikan hanya bisa dinikmati dari luar bukan?
Hal ini berlaku juga terhadap sebuah mobil, kebanyakan pemilik mobil yang Auto Je-Jo kenal sering menyebut apalah nilai estetika eksterior sebuah kendaraan bagi pengemudinya? Toh yang dinikmati pengemudi dan penumpang sehari-hari adalah sisi interiornya.

Meski tidak sepenuhnya salah tapi pandangan itu tentu tidak berlaku untuk sebuah mobil sekelas Honda Civic yang memiliki banyak konsumen setia.

Sisi eksterior sudah dibahas, dan hasilnya sempurna.
Bagaimana dengan interior Honda Civic Turbo?

Interior Harga Honda Civic Turbo

Hal paling mengaggumkan dari interior All-new Civic mula-mula adalah kelapangannya, para desainer seolah benar-benar terfokus untuk memaksimalkan ruang yang ada.
Tengok saja ukuran konsol tengah yang sangat lebar dengan volume storage yang besar pula. Di dalamnya Anda bisa dengan mudah menyimpan berbagai benda seperti botol minum, dompet dan sebagainya tanpa membuat kabin menjadi tampak berantakan.

Bahkan di bawah center stack tersedia ruang yang memungkinkan Anda melakukan isi ulang daya baterai ponsel (recharge) sekaligus menyimpan ponsel yang bersangkutan dengan rapih serta aman.

Bicara soal volume, Honda menyediakan volume bagasi yang sangat besar untuk ukuran sedan sekelasnya. Total volume yang tersedia adalah 478 liter. Artinya tiga kopor berukuran besar pun sanggup ditelan olehnya. Demikian pula Anda yang masih mempunyai anak balita, tidak bakal sulit memasukkan stroller ke dalam bagasi.

Interior Mewah

Tentu saja kelapangan bukan satu-satunya kelebihan interior Honda Civic Turbo, untuk sebuah mobil dengan harga mendekati setengah Miliar Rupiah konsumen jelas mengharapkan lebih.

Sama halnya seperti eksterior, interior Honda Civic terbaru ini pun mengundang decak kagum. Meski dari luar bagian atasnya tampak rendah namun situasi yang berbeda bisa dilihat ketika masuk ke dalam kabin.

Headroom yang disediakan terbilang sangat lega untuk ukuran rata-rata orang dewasa di Indonesia, hal ini berlaku di kabin depan maupun belakang. Selain itu legroom -nya juga lega untuk memanjakan penumpang sepanjang perjalanan.

Kelebihan dan Kekurangan Harga Honda Civic Turbo

Kenyamanan pengemudi turut menjadi pertimbangan serius, joknya terasa suportif sekaligus nyaman. Dan jika Anda harus melakukan penyesuaian maka prosesnya juga tidak akan menyiksa berkat fitur electronic adjustability.

Fitur Praktis Penambah Kenyamanan

Ada hal lain yang menurut Auto Je-Jo menjadi kelebihan dari Honda Civic Turbo yaitu “Remote Engine Start”. Dengan fitur ini pengemudi bisa menyalakan mesin mobil dari jarak 40 meter hanya dengan menekan sebuah tombol pada remote key selama 5 detik.
Kelebihannya Anda bisa mendinginkan dulu ruang kabin sebelum masuk ke dalamnya, dan tidak perlu khawatir sebab selama proses ini semua pintu tetap dalam keadaan terkunci. Kecuali Anda mengharapkan sebaliknya tentu saja.

Layar Sentuh Canggih

Kecanggihan Honda Civic Turbo pun berlanjut di dalam kabin, layar sentuh berukuran 7 inch yang menjadi pusat kendali di dalam kabin sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini seperti Apple CarPlay, Android Auto serta kelengkapan navigasi. Walaupun memang belum berjalan dengan mulus sebagaimana diharapkan.

Selain itu steering wheel-mounted controls yang berada di lingkar kemudi juga menambah kemudahan serta kepraktisan bagi pengemudi untuk memilih musik, membesarkan/mengecilkan volume, memindah chanel radio (FM) dan sebagainya.

Mesin Responsif

 

Civic 1.5L ES Civic 1.5L Prestige
Tipe
4 Silider Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW

Sistem Suplai Bahan Bakar
Direct Injection

Diameter x Langkah
73mm x 86,5mm

Isi Silinder
1498

Perbandingan Kompresi
10,6:1

Daya Maksimum
173 PS / 5.500 rpm

Momen Puntir Maksimum
220 Nm / 1.700-5.500 rpm



Apalah artinya penampilan elegan, kenyamanan kabin serta segudang fitur canggih pada sebuah mobil jika performa dapur pacunya mengecewakan?

Honda Civic Turbo menggendong dapur pacu turbo-charged 4 silinder yang sanggup memuntahkan daya maksimum 173 PS dan memiliki torsi puncak 220 Nm. Tentu saja dibandingkan Honda Civic Type R dapur pacu milik All-new Civic ini bukan apa-apanya.
Demikian pula transmisi CVT bukan pilihan ideal bagi pengemudi yang haus performa.

Performa Harga Honda Civic Turbo

Tapi Honda Civic Turbo memang tidak dirancang untuk itu, performa mesin dan transmisi CVT –nya sendiri terasa pas serta nyaman digunakan sebagai tunggangan harian. Dapur pacu Honda Civic Turbo cukup responsif berakselerasi mendahului kendaraan lain maupun dihadapkan pada lalu lintas stop and go di dalam kota. Akselerasinya cukup bertenaga, namun tidak dalam level berlebihan hingga mengganggu kenyamanan.

Kualitas riding -nya secara umum terasa ideal untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Karakteristiknya sangat mirip dengan Honda Accord.

7 Kelebihan Harga Honda Civic Turbo

Senyap

Level NVH (Noise, Vibration, Harshness) yang rendah adalah kelebihan Honda Civic Turbo yang tak bisa dikesampingkan. Tidak sedikit yang memilihnya sebagai mobil keluarga, meski mungkin hanya digunakan saat weekend. Karenanya kenyamanan teramasuk level NVH rendah menjadi faktor yang sama sekali tak bisa dikesampingkan.