// //

Volkswagen Hentikan Produksi VW Kombi

Volkswagen secara resmi mengumumkan niatannya untuk menghentikan produksi salah satu produk mobil terpopulernya sepanjang secara yaitu VW T2 atau yang lebih akrab disebut sebagai VW Kombi. Berita tersebut tentu bukanmerupakan kabar yang menggembirakan bagi penggemar VW di berbagai belahan dunia yang sudah terlanjur menganggap VW Kombi sebagai ikon dari perusahaan asal Jerman itu.

Meski VW Kombi atau VW T2 versi original sudah tidak akan diproduksi lagi namun perusahaan yang satu group dengan Audi itu pada saat bersamaan mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi VW Kombi generasi kedua yang dijanjikan akan tetap mempertahankan nilai-nilai dari VW Kombi generasi pertama yang sudah begitu melekat di hati pecintanya.

VW Kombi generasi pertama sendiri mulai diproduksi pada tahun 1951 namun baru meningkat popularitasnya di tahun 1960-an ketika banyak diadopsi sebagai kendaraan harian oleh anak-anak muda masa itu sebagai simbol kebebasan.


Dengan mempertahankan nilai-nilai lama VW berusaha meremajakan mobil van tersebut dengan memperbaiki standar keamanan, kenyamanan dan meningkatkan performa yang lebih sesuai untuk kondisi jalanan saat ini.