// //

Uji Jalan Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva 2013 hadir dalam dua varian mesin yaitu Chevrolet Captiva Diesel 2.2 liter dan Chevrolet Captiva bensin 2.4 liter. Bukan sekedar populer di Indonesia, Chevrolet Captiva juga menjadi mobil SUV favorit di beberapa negara lain di Asia maupun Australia.

Chevrolet Captiva diproduksi di Korea Selatan, mobil baru dari Chevrolet ini hadir dengan kapasitas lima dan tujuh kursi. Untuk Chevrolet Captiva five-seater tersedia varian berpenggerak roda depan dengan mesin bensin 2.4 liter. Sementara bagi penggemar mesin Diesel tersedia pilihan Chevrolet Captiva Diesel dengan mesin turbodiesel 2.2 liter.

Sedangkan Chevrolet Captiva seven-seater selain hadir dengan pilihan mesin diesel dan bensin yang sama tersedia pula varian berpenggerak empat roda dengan mesin diesel 2.2 liter dan 3.0 liter V6 bensin.

Chevrolet Captiva Diesel

Ketangguhan Chevrolet Captiva 2013

Semua varian Chevrolet Captiva 2013 mengandalkan suspensi MacPherson di bagian depan dan independen di bagian belakang dengan empat titik.
Untuk pengereman Chevrolet Captiva dilengkapi dengan rem tipe ventilated discs dengan stability control, hill descent control dan hill start assist.

Chevrolet Captiva Bensin memiliki mesin yang cukup bertenaga untuk pengendaraan di dalam maupu luar kota, walaupun torsinya tidak memiliki karakter sebagaimana diharapkan dari sebuah SUV.

Jika dihadapkan pada pilihan mesin bensin maka Chevrolet Captiva dengan mesin bensin 2.4 liter lebih layak difavoritkan mengingat konsumsi bensinnya yang tidak terlalu boros. Sementara mesin V6 3.0 liternya terasa kurang bertenaga di tanjakan sehingga konsumsi BBM pada tipe Chevrolet Captiva ini lebih boros.

Chevrolet Captiva Diesel memiliki karakter yang sangat berbeda dari Chevrolet Captiva bensin. Mesin dieselnya terasa bertenaga dan bekerja dengan sangat baik dengan transmisi otomatis enam kecepatan.

Suspensi Chevrolet Captiva tergolong kaku sehingga meski bodynya tinggi namun tidak banyak terjadi goyangan saat berbelok. Gejala understeer jarang sekali terjadi. Bisa dibilang dalam hal pengendalian dan kenyamanan Chevrolet Captiva adalah yang terbaik di kelasnya.

Dashboard Chevrolet Captiva 2013

Bagian interior Chevrolet Captiva 2013 tidak banyak menawarkan kemewahan, namun fungsional dan tertata dengan baik.

Kursi pengemudi terasa nyaman dan mampu mengakomodir pengemudi bertubuh tinggi sekalipun. Lingkar kemudi bisa diatur sesuai postur tubuh pengemudi.

Chevrolet Captiva Bensin

mobil baru


Jok bagian tengah didesain rata, rendah dan tersedia cukup ruang bagi penumpang dewasa. Sementara jok bagian belakang lebih sesuai untuk anak-anak dan remaja.

Meski tidak banyak mengusung teknologi canggih namun Chevrolet Captiva 2013 menawarkan best value for money di kelasnya.