// //

Foto All New Mazda2 Beredar di Internet

Mazda Hazumi yang sudah muncul beberapa waktu lalu akhirnya resmi bertansformasi dalam wujud All New Mazda2. Situs otomotif Automedia mengedarkan hasil spy shot terhadap Mazda2 terbaru ini dalam kamulfasenya saat tengah diuji coba untuk pertama kalinya di Swiss.

Berdasarkan foto All New Mazda2 yang berhasil tertangkap kamera itu tampaknya versi produksi subkompak hatchback kelas B andalan Mazda tersebut lebih baik ketimbang Mazda Hazumi yang menjadi konsepnya.
Meski demikian desain velg versi produksi yang diuji coba tampak sama persis dengan velg Hazumi kecuali ukurannya yang sedikit lebih kecil.

All New Mazda2 dijadwalkan rilis akhir tahun ini dalam opsi mesin berbahan bakar bensin dan Diesel, namun untuk generasi terbaru ini Mazda tidak lagi memproduksi versi tiga pintu.

All New Mazda2

All New Mazda2

All New Mazda2

All New Mazda2

Versi mesin Diesel 1.5 liter SKYACTIV konon hanya akan tersedia di negara-negara Eropa, sebab di pasar tersebut mobil bermesin Diesel memang banyak diminati. Sementara untuk negara-negara lain termasuk Indonesia masih tetap tersedia dengan mesin bensin 1.5 liter namun kali ini sudah mengusung teknologi SKYACTIV.

Selain penyempurnaan desain dan dapur pacu beberapa penyempurnaan lain yang ditawarkan oleh All New Mazda2 meliputi insulasi dalam rangka meredam suara dan vibrasi yang lebih optimal serta sasis yang lebih rigid. Mazda masih berfokus memperbaiki kualitas handling dan riding All New Mazda2 sekalipun Mazda2 yang beredar saat ini sudah dikenal sebagai subkompak hatchback kelas B yang memiliki kualitas handling dan riding di kelasnya.

Sumber gambar: Automedia