// //

All-new Mitsubishi Mirage, Mobil 100 Jutaan Paling Nyaman

All-new Mitsubishi Mirage menurut Auto Je-Jo merupakan “versi lebih enak dilihat” dibanding generasi sebelumnya. Penampilan pendahulunya terasa sulit dicerna, kalau bukan karena fitur melimpah sekelas Yaris tapi banderol lebih murah dibanding Toyota Avanza mungkin tak banyak yang akan meliriknya.

All-new Mitsubishi Mirage di Indonesia bukan sekedar diperuntukkan bagi kelompok konsumen usia muda yang masih lajang. Faktanya banyak keluarga muda yang enggan menggunakan mobil dengan jok tiga baris, namun kurang sreg juga jika “merelakan” keluarganya naik mobil LCGC.

Harga All-new Mitsubishi Mirage dan Spesifikasi


Kabin All-new Mitsubishi Mirage Biar Mungil Tapi Lega

Dengan radius putar yang hanya 4,6 meter memang sub-compact hatchback kelas A buatan Mitsubishi ini ideal sebagai mobil harian yang kerap bermanuver di dalam kota atau harus berburu ruang di area parkir yang sempit.

Dimensi All-new Mitsubishi Mirage tercatat 3,795 mm x 1,665 mm x 1,510 mm, namun ternyata ruang kabinnya menyediakan headroom dan legroom yang sangat memadai. Setidaknya untuk perjalanan dalam kota ia sanggup memberi cukup kenyamanan bagi empat penumpang dewasa.

Ukuran yang kompak bukan saja menawarkan keunggulan dari sisi kemudahan bermanuver di dalam kota tapi sekaligus mengoptimalkan sirkulasi penyejuk udara (AC) di dalam kabin.

Kekaguman Auto Je-Jo terhadap All-new Mitsubishi Mirage berlanjut kala menyadari bahwa mobil mungil dengan harga kurang dari Rp 200 Juta ini sudah dilengkapi dengan airbag untuk pengemudi dan penumpang juga 4 ABS+EBD (tipe Exceed). Kelengkapan semacam ini masih langka diketemukan pada mobil dengan kisaran harga sekelasnya.

Dibanding pendahulunya jok Mitsubishi Mirage facelift tampak lebih modern, dan jika dahulu kenyamanan tampak hanya diutamakan bagi pengemudi serta penumpang di depan kini jok belakang juga sudah disempurnakan dengan tiga buah headrest. Tapi memang posisi duduknya masih terlalu tegak.
Sedangkan bagi pengemudi Mitsubishi Mirage masih merupakan salah satu sub-compact hatchback kelas A yang memberi visibilitas paling baik.

Hal positif lain dari Mitsubishi Mirage adalah peredaman yang terbilang baik untuk sebuah mobil dengan mesin 3 silinder. Peredaman tersebut bahkan kini makin disempurnakan.

Kelebihan dan Kekurangan All-new Mitsubishi Mirage

Dapur Pacu All-new Mitsubishi Mirage Masih Lawas, Handling Sedikit Diperbaiki

Masih tetap mengandalkan dapur pacu tiga silinder berkapasitas 1.2 liter berkode 3A92 yang menghasilkan daya maksimum 77,5 PS dan torsi maksimum 100 Nm memang Mirage bukan yang paling responsif dikelasnya.
Kala hendak mendahului kendaraan lain di jalur cepat butuh ancang-ancang (persiapan) ekstra untuk menjadikannya mustahil.

Dibanding generasi sebelumnya pihak pabrikan mengklaim bahwa kualitas handling -nya diperbaiki, tapi perbedaannya tidak terlalu mencolok.
Bantingan suspensinya masih tetap lembut, sangat ideal untuk keluarga muda dengan anak-anak berusia belia.