// //

Menanti Chevrolet Captiva 2016 Sambangi Indonesia

Chevrolet Captiva 2016 Terbaru mungkin tidak mendapatkan sorotan dan perhatian sebanyak Nissan X-Trail, Mazda CX-5 atau Honda CR-V. Selain produk Chevrolet di Indonesia memang tidak sepopuler para kompetitor yang berasal dari Jepang juga cabutnya sang produsen dari negeri ini membuat calon konsumen makin jarang melirik produk-produknya.

Namun bukan berarti bahwa Chevrolet Captiva terbaru tidak memiliki potensi, bukan saja dari sisi produk namun pecinta produk Chevrolet termasuk Captiva di Indonesia masih tetap ada. Karenanya ketika tahun 2016 ini Chevrolet Captiva hadir dengan penampilan segar rasanya terlalu sayang untuk tidak mengenalnya lebih jauh.

Chevrolet Captiva 2016 Terbaru Indonesia


Impresi Awal Chevrolet Captiva 2016 Terbaru

Masih setia dengan mesin Turbo Diesel berkapasitas 2.0 liter yang sanggup menghasilkan daya maksimal 163 dk dan torsi maksimal 400 Nm, Chevrolet Captiva 2016 termasuk salah satu SUV paling efisien di kelasnya. Dalam pengujian awal pengemudian di dalam kota seperti biasa merupakan main killer of fuel bagi medium SUV yang bobotnya mencapai 2,5 ton ini. Namun jika efisiensi konsumsi BBM bukan menjadi perhatian Anda maka sang produsen pun masih pula menyediakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.4 liter dengan daya puncak 167 dk sebagai alternatif.

Chevrolet Captiva 2016 menyediakan opsi Normal dan Eco driving, dalam mode Eco pedal gas terasa kurang sensitif dan tentu berdampak pada konsumsi BBM yang lebih irit. Walau demikian respon mesinnya masih cukup layak kala hendak mendahului kendaraan lain di depan Anda.
Mode Normal tentu saja menjadikan sang SUV terasa lebih responsif sekaligus agresif. Untuk merasakan perbedaan antara kedua mode tersebut sempat dicoba menginjak pedal gas untuk mempertahankan kecepatan konstan pada mode Eco kemudian menonaktifkan-nya, tanpa mengubah tekanan ke pedal gas Chevrolet Captiva 2016 terasa menyendal kedepan.

Seperti generasi-generasi pendahulunya berada di balik kemudi Chevrolet Captiva 2016 terasa sedang mengemudikan sebuah kendaraan berat dan besar. Dalam beberapa kondisi terasa sekali kelemahan aerodinamika dari medium SUV andalan Chevrolet tersebut. Namun ban dengan velg 18 inch yang menjadi standarnya bekerja baik untuk memastikan mobil tersebut tetap terjejak di permukaan aspal ataupun tanah.

Lingkar kemudinya sendiri memberikan feedback yang sempurna, sementara busa tebal pada jok Captiva cukup mampu mengkompensasi kala suspensi Chevrolet Captiva tak cukup sempurna memastikan rasa nyaman bagi pengemudi maupun penumpang di dalamnya.

Dari sisi desain meski ubahan yang dilakukan termasuk minor facelift namun ternyata cukup mampu mengubah kesan Chevrolet Captiva 2016 dibanding pendahulunya secara menyeluruh. Desain grill model sirip yang menggantikan model jaring pada generasi sebelumnya membuat Captiva terbaru tampil lebih modern sekaligus dinamis.
Kesan sporti bisa dirasakan lewat lapisan krom pada knalpot di bagian buritan.

Harga Chevrolet Captiva 2016 Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Captiva 2016 Terbaru

Interior Chevrolet Captiva 2016 Terbaru

Sedangkan ubahan interior Chevrolet Captiva 2016 yang sangat kentara terdapat pada instrumen dan tata letak tombol pada dashboard. Fitur keselamatan seperti side blind zone alert dan rear cross traffic alert kini juga sudah menjadi standar bagi Captiva terbaru.

Opini Awal untuk Chevrolet Captiva 2016

Menyebut Chevrolet Captiva 2016 sebagai ancaman bagi Nissan X-Trail, Mazda CX-5 lebih-lebih Honda CR-V rasanya terlampau jauh dari kenyataan. Reputasi maupun sebaran layanan purna jual Chevrolet terutama untuk konsumen yang tinggal di daerah masih menjadi mimpi buruk dibanding tiga kompetitornya tersebut. Namun dari sisi produk memang tak bisa dipungkiri bahwa Chevrolet Captiva 2016 sangat layak disejajarkan bahkan dalam beberapa hal mampu mengungguli Nissan, Honda dan Mazda.