// //

Mengenal Sosok Toyota Vellfire Generasi Terbaru

Toyota Vellfire terbaru diperkenalkan pada momen yang bersamaan dengan Toyota Alphard generasi ketiga beberapa waktu lalu. Bagi beberapa calon konsumen Toyota Vellfire terbaru ini dianggap sebagai alternatif lebih baik dibandingkan All-new Alphard yang desainnya dinilai terlalu ekstrem demikian pula taburan krom ala blink-blink hampir di setiap sisi eksteriornya.

Rumor kehadiran Toyota Vellfire generasi kedua ini sudah mulai berkumandang semenjak awal tahun 2015 lalu ketika Toyota Jepang membuat pernyataan resmi bahwa pihaknya berencana untuk membuat Vellfire terbaru tampil mencolok sementara Alphard terbaru akan mempertegas citra mewah. Setidaknya demikian menurut pendapat pihak produsen.

Menariknya ketika Toyota Vellfire generasi kedua dan Toyota Alphard generasi ketiga diperkenalkan justru publik menilai bahwa kesan elegan lebih kental pada Toyota Vellfire ketimbang Alphard. Desain yang lebih konvensional, sederhana serta minim taburan kelir krom mendapat apresiasi lebih dalam persepsi calon konsumen dibandingkan “si blink-blink” Toyota Alphard.

Spesifikasi dan Harga Toyota Vellfire Terbaru


Sekalipun tampil dengan pendekatan berbeda namun tetap ada banyak kesamaan antara Toyota Vellfire dengan Toyota Alphard. Kesan tersebut langsung tersirat manakala memperhatikan jeroan kedua MPV mewah tersebut. Sama halnya dengan Alphard, Vellfire pun mengadopsi platform baru dan masih mempertahankan sistem penggerak roda depan. Beberapa ubahan di sektor desain interior menurut pihak Toyota adalah dalam tujuan memperbaiki aerodinamika.

Interior Toyota Vellfire Generasi Terbaru

Meski dari luar sosok Toyota Vellfire generasi kedua ini tampak tinggi namun akses masuk ke kabinnya sangat nyaman berkat pegangan tangan pada bagian samping pintu dan di bagian belakang jok yang kini berlapis kulit. Ketinggiannya disunat 10 mm dibanding generasi pendahulunya namun ketinggian kabin sendiri sama sekali tak berubah.

Review Toyota Vellfire Indonesia

Roof mounted LED dengan pilihan 14 warna dan empat tingkat pencayahaan menghias kabin Toyota Vellfire sama persis seperti Toyota Alphard generasi ketiga. Demikian pula halnya dengan pengatur AC bagian belakang. Front sunroof serta rear panoramic roof berukuran besar memberikan pencahayaan ekstra di siang hari belum lagi sensasi dekat dengan alam.

Interior Toyota Vellfire

Interior Toyota Vellfire 2015

Perpaduan antara nuansa wood, matted chrome serta alcantara pada jok mengingatkan pengemudi dan penumpang bahwa mereka sedang duduk di dalam kabin sebuah mobil mewah. Panel instrumen-nya sendiri tertata dengan rapi, ergonomis dan mudah dioperasikan.

Kenyamanan puncak tentu bisa dirasakan pada jok baris kedua. Dengan dukungan head rest serta arm rest kenyamanan penumpang tak perlu dipertanyakan lebih-lebih desain joknya terasa suportif sekaligus ergonomis. Para desainer bahkan memastikan kepala penumpang tidak jatuh kala tertidur dengan menempatkan head rest yang sisi kanan –kirinya bisa dilipat. Soal kenyamanan penumpang mungkin hanya Mercedes-Maybach S-Class yang mampu melebihi Toyota Vellfire terbaru.

Test Toyota Vellfire Terbaru

Toyota Vellfire di Indonesia

Ditenagai dengan mesin 2AR-FE berkapasitas 2.5 liter yang menghasilkan tenaga puncak 180 PS serta torsi 23.9 Kgm disalurkan oleh transmisi CVT tujuh kecepatan pihak pabrikan mengklaim bahwa mesin ini 11% lebih efisien dibandingkan dapur pacu Vellfire generasi pertama yang digantikannya.

Kualitas serta performa riding maupun handling Toyota Vellfire sama sekali tidak berbeda dengan Toyota Alphard terbaru yang sudah diulas sebelumnya.

Impresi Awal Toyota Vellfire Generasi Terbaru

Desain elegan, kenyamanan maksimal, kabin lega ketiganya merupakan formula sukses Toyota Vellfire dan Toyota Alphard sejak generasi pertama, sampai saat ini formula yang samapun masih dijadikan resep Toyota kala meramu keduanya. Dengan sedikit sentuhan atas nama penyempurnaan rasa-rasanya tak perlu diragukan bahwa Toyota Vellfire generasi ketiga bakal menuai sukses seperti pendahulunya.