// //

Telisik Harga Kia Sportage Facelift

Harga Kia Sportage yang tak berbeda jauh dari kompetitor seperti Mazda CX-5, Honda CR-V atau Nissan X-Trail menunjukkan kepercayaan diri pabrikan asal Korea itu untuk bersaing dengan merek-merek mapan. Compact SUV yang mendapat major facelift pada bulan Desember 2010 itu tampil makin memesona setelah dilakukan minor facelift pertengahan tahun ini. Bukan hanya desain yang mendapat ubahan namun juga dapur pacunya.

Kia Sportage terbaru menunjukkan ubahan di sektor eksterior yang sangat minim dibanding versi sebelumnya. Desain ulang pada grill depan, fog lamp berikut desain velg 17 dan 18 inch-nya meski minimal namun mampu memperkuat kesan elegan yang sudah dimiliki pendahulunya. Perubahan yang tak seberapa ini bukan berita buruk, tampaknya pihak pabrikan tak ingin merusak nilai estetika yang sudah dimiliki oleh Kia Sportage.

Harga Kia Sportage Facelift

Bagi pengemudi dan penumpang, perubahan yang paling diharapkan tentu ada pada sisi interior mengingat justru dari sinilah sehari-hari bakal diakrabi oleh pengemudi dan penumpang. Posisi dudukan yang ditawarkan terasa tinggi sehingga pengemudi mendapat pandangan yang bebas. Bahkan meski dari luar terkesan desain kaca samping begitu kecil namun ternyata tidak demikian faktanya kala berada di dalam kabin.

Sementara interior Kia Sportage tipe LX dan EX didominasi oleh warna hitam, khusus Kia Sportage Platinum pengemudi dan penumpang disuguhi warna lebih cerah sebagai hasil perpaduan antara abu-abu dan putih. Tak hanya itu desain interior Kia Sportage Platinum juga berkesan lebih premium dibanding dua tipe di bawahnya.
AC dengan climate control sudah menjadi fitur standar Kia Sportage terbaru. Sedangkan untuk Kia Sportage Platinum masih ditambah dengan dual zone mode dan pengaturan secara digital.

Jok di dalam kabin Kia Sportage terasa nyaman dan suportif yang menjadikan perjalanan jauh bakal terasa lebih nikmat. Pada konsol tengah siapapun segera akan menyadari bahwa SUV besutan Kia ini sarat akan fitur serta teknologi penunjang kenyamanan berkendara.

Di sektor mesin Kia Sportage mengusung mesin Nu berkapastias 2.0 liter yang suaranya teredam dengan sempurna hingga tidak masuk ke dalam kabin. Akselerai 0-100 km/jam ditempuh oleh mesin baru Kia Sportage dalam waktu 11, 7 detik. Stabilitas, kualitas riding berikut kualitas handling-nya terasa cukup baik untuk ukuran sebuah compact SUV. Sayangnya saat dipace dengan kecepatan tinggi lingkar kemudinya terasa terlalu ringan sehingga pengemudi harus lebih waspada. Sebaliknya di dalam kota tentu lingkar kemudi yang ringan merupakan nilai positif.

Spesifikasi Kia Sportage Facelift
Harga Kia Sportage Terbaru

Value for Money jelas merupakan keunggulan Kia Sportage mengingat harga Kia Sportage sendiri yang dibuka di angka Rp 305 juta untuk tipe terendah dan Rp 418 juta untuk tipe tertingginya. Mempertimbangkan fitur dan kelengkapan yang diusung jelas Kia Sportage unggul dibanding para kompetitor untuk value for money.

Citra merek dan ketersediaan bengkel resmi terutama untuk konsumen di daerah mungkin merupakan nilai minus untuk Kia Sportage. Namun lagi-lagi menimbang rasio harga dan fitur rasa-rasanya tetap sulit untuk tidak mempertimbangkan Kia Sportage sebagai salah satu alternatif pilihan di kelasnya.