// //

Yamaha YZF-R1 Terbaru Lakukan Debut di EICMA

Yamaha YZF-R1 terbaru yang dijadwalkan bakal mulai tersedia di dealer-dealer Amerika Utara dan Eropa mulai tahun depan baru-baru ini dipamerkan pada gelaran EICMA. Generasi terbaru dari Yamaha R1 mengusung berbagai teknologi canggih yang dicomot dari Yamaha YZR-M1 di ajang MotoGP ini menjadi salah satu motor sport terbaru paling dinanti. Penjualannya sendiri akan dimulai pada bulan Maret di Eropa dan kemudian menyusul Amerika Utara berikutnya.

Yamaha YZF-R1 terbaru mengusung mesin berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum 197 hp dan torsi 112.4 Nm. Sedangkan transmisinya menggunakan IMU (Inertial Measurement Unit) dilengkapi gyro sensor yang bertugas mengkalkulasi data berdasarkan pergerakan motor. Data tersebut selanjutnya dikirimkan ke ECU dimana traksi, slide, lift, quick shift dan launch terprogram di dalamnya.

Yamaha YZF-R1 2015

Berbeda dengan Yamaha YZF-R1 versi sebelumnya, desain YZF-R1 2015 ini memiliki lebih banyak kemiripan dan YZR-M1 yang berlaga di MotoGP. Untuk mengurangi bobot motor maka fairing-nya dibuat dengan material karbon yang sangat ringan, demikian pula halnya dengan velg berbahan aluminum yang disatukan oleh suspensi keluaran KYB.

Spesifikasi Yamaha YZF-R1

Harga Yamaha YZF-R1

Yamaha YZF-R1 Terbaru

Kabar Yamaha YZF-R1 Terbaru




Yamaha YZF-R1 Indonesia

Yamaha YZF-R1

Selain versi standar, pabrikan berlogo garputala itu juga menyiapkan Yamaha YZF-R1M yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit. Secara umum keduanya adalah motor yang sama, hanya saja di sektor suspensi bukannya menggunakan suspensi KYB, YZF-R1M mengandalkan suspensi elektrik buatan Ohlins.