// //

Menelisik Mobil Lamborghini Terbaru di Indonesia: Lamborghini Huracan LP610-4

Mobil Lamborghini terbaru di Indonesia yaitu Huracan LP610-4 dibanderol dengan harga $760 ribu dan diposisikan sebagai pengganti dari Lamborghini Gallardo. Dengan dimensi yang dibuat sangat rendah, pandangan ke belakang sangat terbatas serta transmisi yang akurat sekaligus agresif kentara sekali bagaimana performa kecepatan merupakan tujuan utama saat para desainer Lamborghini merancang mobil Lamborghini terbaru ini.

Mobil Lamborghini terbaru ini hadir dengan desain yang lebih mengalir dan lebih menarik secara estetika dibandingkan mobil Lamborghini Gallardo. Jelas sekali bahwa meski diposisikan sebagai pengganti dari Gallardo namun alih-alih mempertahankan resep sukses pendahulunya pihak pabrikan justru melakukan beberapa ekperimen berani. Salah satunya bisa dilihat dari perbandingan rasion antara lebar dan tinggi yang menganut rasion 2:1 pada mobil Lamborghini terbaru.

Masih sama seperti sebelumnya pabrikan asal Italia itu menggunakan nama banteng acuan terkenal untuk menamai mobil Lamborghini terbaru, kali ini adalah Huracan. Fakta yang menarik pula adalah berbeda dari persepsi konsumen di Indonesia selama ini bahwa mobil sports seperti mobil Lamborghini identik dikendari oleh kaum pria untuk memikat wanita, justru Lamborghini Huracan dirancang eksotis sekaligus mudah dikendarai karena mayoritas pengemudi dan pemilik mobil Lamborghini adalah wanita, terutama wanita lajang.

Harga Mobil Lamborghini Huracan LP610-4

Masih soal desain, Lamborghini Huracan menggunakan model bukaan pintu yang konvensional layaknya mobil non sports dan bukan model bukaan ke atas seperti pada Lamborghini Aventador. Walau demikian akses masuk ke dalam kabin relatif mudah sekalipun mobilnya sendiri sangat rendah.

Gambar Mobil Lamborghini Huracan LP610-4

Lamborghini terkenal sebagai “comfortable sports car” jika dibandingkan mobil sports pada umumnya, tampak sekali bahwa begitu banyak transfer teknologi terkait kenyamanan yang diturunkan dari perusahaan induknya yaitu Audi dalam upaya menjadikan mobil-mobil Lamborghini termasuk Huracan tetap nyaman dikendarai sehari-hari.

Bahkan jika kendarai di permukaan aspal yang kurang baik bantingannya masih relatif nyaman untuk ukuran mobil sports, demikian pula tingkat kebisingan yang dihasilkan. Meski tak secepat Lamborghini Aventador namun kecepatan maksimal yang bisa diraih oleh mobil Lamborghini Huracan ini masih menganggumkan yaitu 325 km/jam, walau pihak pabrikan sendiri mengklaim di atas itu. Sementara akselerasinya dari 0-100 km/jam tercatat 3,2 detik atau sekitar 0,3 detik lebih lambat jika dibanding Lamborghini Aventador.

Tentu saja mengingat tak sedikit yang menggunakan mobil Lamborghini Huracan sebagai tunggangan di jalan raya ketimbang sirkuit maka persepsi tentu saja lebih penting ketimbang performa kecepatan sesungguhnya. Dan hal tersebut selain ditampilkan lewat desain juga didukung dengan suara knalpot yang membuat orang tidak bisa tidak akan menoleh begitu mendengar suaranya.

Dapur pacu Lamborghini Huracan sendiri mencomot dari mesin Audo R8, hanya saja setting dapur pacu berikut dual-clutch gear box-nya disetting berbeda. Di kelasnya Lamborghini Huracan bersaing dengan Audi R8 sendiri dan mobil sports keluaran Italia lainnya Ferrari 458. Sedangkan harga mobil Lamborghini tentu saja dibanderol lebih tinggi dibanding Audi R8, selisihnya sekitar Rp 20 juta-an.

Tak semua orang beruntung bisa memiliki atau bahkan sekedar mengendarai mobil Lamborghini, namun tak ada salahnya berharap sambil menikmati gambar-gambar mobil Lamborghini terbaru berikut:

Spesifikasi Lamborghini Huracan LP610-4

Interior Lamborghini Huracan LP610-4

Harga Mobil Lamborghini Terbaru

Harga Mobil Lamborghini Terbaru

Gambar Mobil Lamborghini

Mobil Lamborghini

Mobil Lamborghini

Mobil Lamborghini