// //

Bakal Seperti Inikah Datsun Go Besutan Nismo?

Datsun Go+ Panca beberapa hari yang lalu telah resmi beredar di Indonesia, sementara sebelumnya Datsun Go versi hatchback sudah terlebih dahulu beredar di India. Meski sejauh ini mobil murah keluaran Datsun tersebut boleh dibilang menawarkan tampilan eksterior terbaik di kelasnya namun ternyata tak setiap orang puas dengan tampilan tersebut.

Beberapa waktu lalu sebuah situs yang menyebut dirinya sebagai “Automotive Manipulator” merilis sebuah hasil rendering Datsun Go Nismo di situsnya. Cukup masuk akal mengingat Datsun merupakan second brand dari Nissan, dan jika Nissan March sudah lama tersedia dalam wujud yang lebih sporti berkat besutan Nismo kenapa tidak demikian dengan Datsun Go?

Datsun Go Nismo

Datsun Go Nismo yang fotonya ditampilkan dalam situs tersebut tampak mengalami ubahan yang radikal meski tetap tak kehilangan ciri utama versi aslinya. Desain bumper depan, headlamps berikut spoiler dengan lampu LED terintegrasi mampu merubah kesan Datsun Go Nismo lebih sporti ketimbang versi standarnya. Selain itu perpaduan kelir merah dan hitam juga menjadikan mobil murah keluaran Datsun itu tampak lebih garang.

Tak hanya disitu, tengok bagaimana “sang manipulator” memberikan velg dengan desain yang sporti ditambah balutan ban tipis, grill yang lebih dinamis serta tambaha side skirts untuk mempercantik desain Datsun Go secara keseluruhan.

Akankah suatu hari nanti pihak Datsun akan merilis Datsun Go versi Nismo? Rasanya cukup layak untuk ditunggu.

Rendering: Theophilus Chin