// //

Toyota Yaris Terbaru Versi Australia Segera Beredar

Toyota baru saja mengumumkan Toyota Yaris terbaru yang bakal dilepas di pasar Australia pada bulan September tahun ini. Toyota Yaris yang akan meluncur tersebut memiliki desain yang sama sekali berbeda dengan Toyota Yaris produksi Thailand yang saat ini telah beredar di Indonesia menggantikan versi sebelumnya.

Selain memastikan kehadiran versi terbaru Toyota Yaris, pihak Toyota Australia sekaligus memastikan bahwa Yaris tipe tiga pintu yang sebelumnya tersedia di pasar tersebut tidak lagi diproduksi dengan alasan sepi peminat. Sebaliknya Yaris lima pintu selama ini menyumbang sekitar 90% dari total penjualan mobil hatchback kelas B andalan Toyota ini di negara tersebut.

Pada bagian depan Toyota Yaris terbaru menampilkan desain headlights dan grille yang lebih agresif jika dibanding generasi pendahulunya. Desain yang sama juga diaplikasikan oleh Toyota Camry terbaru yang belum lama ini ditampilkan pada ajang New York Autoshow.

Toyota Yaris 2015

Toyota Yaris 2015

Sementara itu untuk bagian interior Toyota menjanjikan penampilan yang lebih premium antara lain lewat monitor layar sentuh dengan ukuran yang lebih lebar disertai kombinasi warna hitam dan silver pada bagian dashboard.

Toyota Yaris selama ini menjadi mobil hatchback kelas B terlaris ketiga di negara tersebut. Peringkat pertama dipegang oleh Mazda2 dan diikuti oleh Hyundai i20 pada peringkat kedua.